Samsung beberkan Teknologi Exynos 2400 pada Galaxy S24 Series

JABARESKPRES – Semenjak diluncurkan pada awal tahun ini, pengguna Samsung Galaxy S24 Series sudah semakin mengakui keunggulan teknologi AI yang terapkan smartphone ini.

Galaxy S24 Series juga memiliki performa mumpuni berkat keberadaan chipset Exynos 2400

Exynos 2400 merupakan teknologi semikonduktor tebaru yang memiliki kemampuan optimalisasi Teknologi AI.

Dengan begitu, tidak diragukan lagi performa Galaxy S24 Series akan mampu mengerjakan berbagai kebutuhan pengguna seperti membuat konten, bermain game, dan bermain media sosial.

Untuk bermain game ataupun melakukan live streaming Galaxy S14 tidak akan mengalami panas dan cepat menghabiskan baterai.

‘’Ini berkat Exynos 2400 yang diciptakan untuk memberikan pengalaman mobile gaming powerful, efisien, dan nyaman tanpa resiko perangkat panas,’’

Exynos 2400 merupakan prosesor pertama yang menggunakan Fan-out Wafer Level Package (FOWLP) untuk pengendalian suhu device yang lebih baik.

Selain itu, Samsung Galaxy S24 dilengkapi dengan Vapor Chamber yang ukurannya 1,5 kali lebih besar.

Sedangkan Galaxy S24+ dilengkapi dengan vapor chamber yang ukurannya 1,7 kali lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya.

Peningkatan ukuran vapor chamber ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja perangkat, terutama dalam kondisi penggunaan berat.

Exynos 2400 dengan teknologi fabrikasi 4nm generasi ketiga memungkinkan penggunaan daya baterai yang lebih efisien sehingga lebih tahan lama.

Soal performa, Exynos 2400 tak perlu diragukan lagi. Sebab Exynos 2400 telah menggunakan Samsung Xclipse 940 GPU yang dibuat dengan arsitektur AMD RDNA™3 terbaru.

Kinerja teknologi ray tracing dalam melakukan render dapat menciptakan visual game dengan kualitas grafis superior.

Gameplay juga lebih responsif berkat kinerja CPU yang meningkat 1,7x dengan adaptive refresh rates mulai dari 1Hz hingga 120Hz.

Teknologi Galaxy AI akan memberikan pengalaman komunikasi bebas hambatan. Smarphone ini memiliki kemampuan penerjemah Bahasa secara langsung tanpa menggunakan aplikasi lagi.

Pengguna bisa menikmati komunikasi lintas bahasa tanpa hambatan dengan Live Translate dan Chat Assist.

Sebagai chipset terbaru Samsung, Exynos 2400 diciptakan dengan kemampuan yang lebih andal dibanding Exynos 2200.

Prosesor ini dibekali AI ISP yang mampu mengenali banyak objek sekaligus dan menerapkan pengaturan white balance, exposure, hingga dynamic range yang paling optimal secara otomatis untuk menghasilkan foto layaknya menggunakan kamera profesional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan