Politisi Perindo ini Bersaing Ketat dengan Artis Dihadapan Mahasiswa

JABAREKSPRES – Politisi Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menjadi yang teratas difavoritkan oleh kalangan mahasiswa sebagai caleg DPR RI Dapil Jabar 1 (Kota Bandung, Kota Cimahi)

 

Terpilihnya Ferry menjadi caleg terfavorit segmen mahasiswa bedasarkan hasil survei yang dilakukan Kaukus Journalis untuk Demokrasi Jabar (KJD) kepada 400 responden se Kota Bandung dan Cimahi. Survei dilakukan dengan metode random sampling, serta memiliki margin error sebesar 0,3 persen.

 

Selain Ferry dalam posisi teratas survei meraup nilai 32%,, disusul Politisi PDIP Marcel Sihaan dengan angka 28% dan 20% untuk politisi Gerinda Meli Goeslow, sedangkan sisanya menyatakan tidak memilih.

 

Koordinator Analis KJD Arief Pratama mengatakan, survei sengaja dilakukan untuk melihat kecenderungan kaum mahasiswa memilih caleg

 

“Mahasiswa bisa mempengarahui rakyat. Karena itu jika caleg bisa meraih hati mahasiswa maka caleg tersebut berpotensi menang” ucap pria yang juga bekerja di Media PR Network ini.

 

Hasil survei KJD juga, menurut Arief, menyatakan sebanyak 58% bersikap tidak memilih satu pun caleg yang dipercaya.

 

“Ternyata angka nihilnya masih tinggi. Alasannya, caleg jika terpilih hanya mementingkan kepentingan pribadi, kemudian banyak terjadi korupsi, dan kinerjanya tidak terasa oleh rakyat, sehingga mereka lebih Golput,” katanya.

 

Pengamat Politik IPRC (Indonesia Political Research and Consulting) Firman Manan mengatakan, dari beberapa lembaga survei termasuk lembaga survei kompas, menyebutkan ada 28 persen Undecided Voters.

 

“28 persen ini belum menentukan pilihan kemanapun, khususnya untuk kalangan mahasiswa Ini bisa jadi potensi suara yang bisa membawa salah satu caleg menang,” ujar Firman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan