Musrembang: Cimahi Selatan Fokus Kembangkan Potensi Wisata

JABAR EKSPRES – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di Kecamatan Cimahi Selatan tetap fokus pada pembahasan kebutuhan pada tahap usulan. Kelima usulan yang dibahas menjadi beragam, seperti salah satunya menjadi pusat perhatian dengan upaya meningkatkan daya tarik destinasi wisata

“Kami sangat fokus pada pengembangan destinasi wisata di Cimahi Selatan karena melihat potensi menarik yang dimilikinya,” ungkap Plt. Camat Cimahi Selatan, Cepi Rustiawan pada wartawan usai ditemui saat Musrembang Tingkat Kecamatan, Kamis 1 Februari 2024.

Cepi mengungkapkan, fokus utama dalam Musrenbang hari ini adalah peningkatan destinasi wisata di Cimahi Selatan, yang dinilainya sebagai hal yang menarik.

BACA JUGA: Tempat Pengolahan Sampah atau Puspa Terbakar, Bupati Bandung: Pengalaman Pahit

“Akan ada sebuah festival tingkat nasional yang akan diadakan di Cirendeu, Cimahi Selatan. Acara ini sejalan dengan program dan usulan dari utusan lima kelurahan lainnya,” ungkap Cepi.

“Sebagai mana yang dikatakan oleh Pj Wali Kota tadi, Cimahi Selatan memiliki potensi yang cukup menjanjikan sebagai destinasi wisata. Hal ini menunjukkan bahwa ini memiliki sejumlah lokasi yang dapat dijadikan tujuan wisata yang menarik,” tambahnya.

Kebijakan dan peraturan terkait penetapan Cimahi Selatan sebagai destinasi utama pariwisata kota Cimahi terus menjadi fokus. Selain itu, progres pembangunan dan perbaikan infrastruktur seperti jalan terus diupayakan sebagai bagian dari inisiatif yang tak kalah penting.

“Itu memang menjadi prioritas juga tapi pada umumnya apa yang diusulkan di dalam musrembang pada hari ini ini merupakan prioritas kebutuhan bukan hanya keinginan,” kata Cepi.

Dalam bidang-bidang tertentu, hasil yang tampak sangat bervariasi. Perbincangan tidak hanya terfokus pada hal-hal yang umum, namun juga menyoroti pencapaian yang telah dilakukan. Implementasi kebijakan yang telah dijalankan oleh pemerintah, terutama dalam konteks anggaran pada tahun 2021 hingga 2023, dapat dikatakan berjalan dengan lancar.

“Seperti pemasangan CCTV Alhamdulillah di 5 Kelurahan se-Kecamatan Cimahi Selatan sudah terpasang semuanya dan alhamdulillah manfaatnya diterima oleh masyarakat,” pungkas Cepi. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan