Pastikan Proses Berjalan Transparan, Panwascam Cilengkrang Pantau Setiap Tahapan Kampanye

JABAR EKSPRES – Upaya pengawasan tahapan kampanye pemilu 2024, terus dilakukan Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ketua Panwascam Cilengkrang, Nyayu Ade Yupita memastikan komitmennya dalam mengawal proses demokrasi di wilayah Kecamatan Cilengkrang berjalan dengan transparan dan adil.

“Kami telah melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk aparat keamanan, dan masyarakat setempat, untuk mengawasi dan mendokumentasikan setiap tahap kampanye,” katanya ditemui di sekretariat Panwascam Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Kamis (31/1/2024) malam.

BACA JUGA: Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu di Cimahi Utara Jadi Fokus Utama

Ia menambahkan terdapat 6 Desa di bawah Kecamatan Cilengkrang yang memiliki dinamika politik yang berbeda-beda.

“Desa Cilengkrang, Cipanjalu, Jatiendah, Melati wangi, Giri Mekar, dan Desa Ciporeat, kami memastikan kepatuhan terhadap aturan pemilihan umum, mencegah pelanggaran, serta memberikan informasi akurat kepada publik,” ujarnya.

Kendati membawahi 6 Desa, pihaknya mengatakan Panwascam Cilengkrang telah mencatat dengan seksama setiap kegiatan kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu 202.

Hal ini dilakukan agar memberikan gambaran yang jelas tentang dinamika kampanye di Kecamatan Cilengkrang.

“Selama pengawasan, kami telah mencatat dengan seksama kegiatan kampanye, menyusun laporan hasil pengawasan, dan mengumpulkan bukti-bukti yang relevan,” kata Nyayu.

Pihaknya menjamin, semangat transparansi yang digelorakan Panwascam Cilengkrang akan membuat para peserta pemilu dapat bekerjasama dengan baik, dalam hal ini menaati setiap aturan kampanye.

“Dalam semangat transparansi, kami meyakinkan bahwa semua pihak terlibat dalam pemilihan umum dapat bekerja bersama untuk menciptakan lingkungan politik yang sehat dan mendukung partisipasi masyarakat dalam menentukan masa depan demokrasi lokal,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan