Inilah 4 Prediksi Bill Gates Tentang AI dalam 5 Tahun Mendatang

JABAR EKSPRES – Bill Gates memprediksi bahwa dalam lima tahun ke depan, kita akan menggunakan asisten kecerdasan buatan (AI) yang akan menjadi sistem operasi utama kita. Asisten ini akan merespons bahasa alami dan dapat menyelesaikan berbagai tugas berdasarkan pengetahuannya tentang pengguna.

Menurut Bill Gates kita tidak akan perlu lagi menggunakan berbagai aplikasi yang berbeda karena asisten AI ini akan mampu merespons dan menjalankan perintah kita dengan bahasa sehari-hari.

Selain itu, asisten ini juga akan terlibat dalam hubungan pribadi kita. Mereka akan membantu mengingatkan kita akan ulang tahun teman-teman kita, memberi saran untuk hadiah, dan bahkan menyelaraskan jadwal dengan teman-teman kita. Berikut penjelasannya:

1. Anda tidak akan repot lagi dengan perangkat lunak atau sistem operasi.

Bill Gates meramalkan bahwa dalam lima tahun ke depan kita tidak akan lagi repot dengan perangkat lunak atau sistem operasi. Menurutnya, agen kita akan berfungsi sebagai sistem operasi atau platform, yang akan menggantikan kebutuhan akan Windows, macOS, Linux, iOS, atau Android.

Saat ini, jika kita ingin menulis email, kita membuka Gmail atau Outlook, tetapi dalam lima tahun, kita tidak akan melakukan semua itu. Gates mengatakan bahwa kita hanya perlu mengatakan pada perangkat kita secara verbal apa yang ingin kita lakukan, dan perangkat lunak akan merespons dengan pemahaman yang kaya tentang kehidupan kita.

Hal ini dikarenakan perangkat lunak memiliki informasi pribadi yang kita bagi. Dengan perkembangan ini, kita tidak akan perlu lagi menggunakan aplikasi yang berbeda untuk tugas yang berbeda.

Baca juga: TikTok Ujicoba Video Durasi 30 Menit untuk Menyaingi YouTube

2. Agen Anda akan sering terdengar di telinga Anda.

Bill Gates menyebutkan bahwa perusahaan yang bergerak di bidang AI telah mengeksplorasi berbagai cara agar orang dapat berinteraksi dengan agen mereka, termasuk menggunakan aplikasi, kacamata, liontin, pin, dan bahkan hologram.

Namun, menurut Gates, terobosan besar pertama dalam interaksi manusia dan agen adalah earbud. Dia percaya bahwa sebagian besar dari kita akan memakai setidaknya satu earbud hampir sepanjang waktu sehingga agen kita dapat berbicara dengan kita kapan pun mereka perlu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan