Jamkrindo Digitalisasi Operasi Bisnis untuk Mempermudah Pelayanan

JABAR EKSPRES – Dalam usaha menguatkan digitalisasi operasi bisnis, Jamkrindo telah mengumumkan dua inovasi bisnis, yaitu Jamkrindo Digital Environment atau J@DE dan merilis platform klaim digital.

Direktur Utama Jamkrindo Akhmad Purwakajaya menjelaskan sebagai perusahaaan pemjamin terbesar di Indonesia, Jamkrindo hendak selalu melaksanakan transformasi fundamental sampai bisa memberikan pelayanan penjaminan yang inovatif, kompetitif, dan efisien

“Seiring bertumbuhnya ekonomi digital dan implementasi industri 4.0, Jamkrindo telah menghadirkan berbagai transformasi dalam bisnisnya melalui teknologi informasi yang tepat guna, sehingga berbagai kerja sama dengan para mitra UMKM dan perbankan atau lembaga keuangan

lainnya dapat dilakukan secara online, baik host to host, menggunakan web service, maupun aplikasi,” katanya.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang TRA Diduga Akan Scam Bulan Februari 2024!

J@DE adalah platform digital marketing yang mempermudah akses informasi tentang layanan penjaminan dan sarana komunikasi digital yang efektif bagi calon nasabah dan nasabah perusahaan.

Sementara itu, platform klaim digital ini memungkinkan proses klaim yang lebih efisien, sistematis, dan ramah lingkungan dengan dalam waktu tiga bulan target unduhan sebanyak 5.400.

Akhman pun mengungkapkan bahwa saat ini perusahaan tersebut sudah mempunyai aplikasi Jamkrindo Online Suretyship (JOS). Dengan adanya aplikasi JOS tentu akan lebih mempermudah penjamin karena tidak mengharuskan untuk datang kantor, karena dapat dilakukan di mana saja selagi ada koneksi internet yang terhubung.

Selain itu Jamkrindo pun mempunyai marketplace guarantee, platform digigtal yang dikhususkan untuk layanan akses modal usaha UMKM serta kebutuhan untuk bisa mengikut pelatihan.

“Kami akan terus melakukan transformasi fundamental agar dapat menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan para mitra sekaligus menjawab peluang serta tantangan yang berkembang di bisnis penjaminan,” ujar Akhmad Purwakajaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan