Inilah 4 Prediksi Bill Gates Tentang AI dalam 5 Tahun Mendatang

Menurutnya, memiliki asisten di telinga kita dapat memberikan manfaat yang sangat berguna, seperti memberi tahu kita tentang penundaan penerbangan, mengingatkan kita akan nama seorang kenalan, atau bahkan membantu kita memahami seseorang dengan aksen yang kental, serta melakukan banyak hal praktis lainnya. Earbud ini menjadi solusi yang efektif untuk interaksi manusia dan agen dalam penggunaan teknologi AI.

3. Agen AI akan terlibat dalam hubungan pribadi Anda.

Dalam lima tahun ke depan, agen AI akan terlibat dalam hubungan pribadi Anda dengan berbagai cara. Agen ini dapat mengingatkan Anda ketika teman Anda berulang tahun dan memberikan saran tentang hadiah yang mereka sukai, bahkan membelikannya untuk Anda.

Ini akan membuat penerima hadiah lebih menghargainya karena tahu bahwa agen adalah yang memilihnya. Selain itu, agen AI akan dapat bekerja sama dengan agen teman Anda untuk menemukan waktu yang cocok bagi Anda berdua untuk bertemu, tanpa perlu menelepon atau mengirim pesan atau berbagi tautan kalender seperti yang biasa dilakukan saat ini.

Keberadaan agen ini dapat mencegah situasi yang canggung, misalnya ketika agen Anda berbicara dengan agen teman Anda dan tidak ingin mengungkapkan bahwa teman Anda sudah memiliki rencana dengan orang lain.

4. Bahkan mungkin membantu Anda memecahkan masalah pribadi.

Bill Gates telah membuat prediksi menarik mengenai peran agen AI di masa depan. Salah satu prediksinya adalah bahwa agen AI dapat menjadi terapis pribadi.

Hal ini sudah dilakukan oleh chatbot seperti Wysa dan Youper, yang telah membantu mengurangi gejala kecemasan pada lebih dari 2 juta orang.

Meskipun terdengar aneh, algoritma ini memenuhi kebutuhan yang belum terpenuhi dalam terapi mental. Biasanya, terapi mingguan terasa seperti kemewahan dan banyak orang yang membutuhkan tidak memiliki akses ke terapi.

Chatbot dapat mengatasi masalah ini dengan menjadi sumber yang murah, tanpa stigma, dan mudah diakses. Selain menjadi terapis, agen AI juga dapat berfungsi sebagai agen perjalanan, sekretaris sosial, dan banyak lagi. Hal-hal ini bisa dilakukan dalam waktu yang lebih cepat dari yang diperkirakan.

Tinggalkan Balasan