Asik Berenang di Sungai Citarum, Dua Orang Anak Kecil Tenggelam, Satu Meninggal

JABAR EKSPRES – Sedang asik berenang dua orang anak berinisial AN (6) dan SJ (6) tenggelam di aliran Sungai Citarum tepatnya di Kampung Mekarsari, Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (30/1/2024).

Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman membenarkan adanya dua orang anak yang tenggelam. Menurutnya kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

“Iya benar. Ada yang tenggelam dua orang. Anak perempuan meninggal dan langsung dibawa ke rumah sakit, sedangkan satu lagi masih dalam keadaan hidup,” ujar Tedi saat dikonfirmasi, Selasa (30/1/2024).

Tedi menjelaskan, kejadian ini bermula saat AN dan SJ sedang bermain dan berenang di sekitaran Sungai Citarum.

“Kemudian SJ melihat temannya AN yang sedang berenang bersama telah hanyut terbawa arus sungai Citarum,” ucapnya.

Kaget melihat temannya tenggelam, kata Tedi kemudian SJ memberitahukan kepada warga sekitar.

“Kemudian SJ memberitahukan kepada warga bahwa temannya AN terbawa arus sungai ( tenggelam) kemudian warga memberitahukan kepada warga yang lain dan selanjutnya melakukan pencarian bersama warga dan Satgas Citarum,” ungkapnya.

BACA JUGA : Gibran Nongkrong di The Hallway Sapce Bandung, Janji Hilirisasi UMKM dan Libatkan Anak Muda dalam Pembangunan

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya kurang lebih 100 meter dari lokasi korban berhasil ditemukan dan langsung dilarikan kerumah sakit.

“Sekita pukul 13.30 korban ditemukan dan langsung dilarikan kerumah sakit Al Ihsan untuk dilakukan pengecekan keadaan korban,” terangnya.

Adapun setelah dilakukan pengecekan oleh tim medis rumah sakit Al Ihsan, Tedi menyebut jika korban sudah dinyatakan Meninggal Dunia.

“Korban sudah dinyatakan meninggal dunia selanjutnya jenazah dibawa kerumah duka untuk dilakukan pemakaman,” pungkasnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan