Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto Pimpin Pengamanan Kampanye Terbuka

JABAR EKSPRES – Pemilu tahun 2024 sudah memasuki tahapan kampanye terbuka, Personel Polres Banjar siap melaksanakan pengamanan.

Seperti pada hari ini, salah satu partai politik serta calon legislatif (caleg) peserta Pemilu 2024 melaksanakan kampanye secara terbuka di Taman Kota Banjar.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto,S.I.K.,M.H. melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H. mengatakan kegiatan pengamanan Kampanye para peserta Pemilu merupakan salah satu tugas Polri dalam tahapan Pemilu 2024. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, serta terciptanya situasi tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA: Polemik Logistik Pemilu 2024, Kapolres Banjar Beberkan Kendala ini

“Dalam Operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu tahun 2024 ini, sudah memasuki tahapan Kampanye terbuka. Kami (Polri) tentunya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Kota Banjar. Untuk itu, Kami selalu mengajakan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota yang sama-sama Kita cintai ini, Kota Banjar,” ucap Aipda Nandi, Minggu 28 Januari 2024.

Masih kata Aipda Nandi Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Banjar dan Polsek Jajaran yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu 2024.

Kapolres Banjar mengawali kegiatan tersebut dengan penyampaian arahan-arahan kepada personel yang bertugas di lapangan melalui apel, supaya dalam pelaksanaan pengamanan berjalan dengan lancar.

BACA JUGA: Ribuan Anggota KPPS Kota Banjar Ikuti Kegiatan Bimtek

Terlibat dalam pengamanan tersebut unsur TNI dari Kodim 0613/Ciamis, Brimob Den D Sat Brimobda Polda Jabar, Pol PP, Dishub, serta Penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu, serta instansi terkait lainnya.

“Tentunya Personel melaksanakan pengamanan setiap pelaksanaan kampanye dari para peserta Pemilu, dengan tujuan terciptanya situasi yang kondusif dalam tahapan kampanye ini. Kami berharap pada setiap tahapan Pemilu 2024, di Kota Banjar berjalan lancar, damai, sejuk, dan kondusif,” kata Aipda Nandi. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan