Pasca Longsor Cibadak Sukabumi, Ribuan Porsi Makan Disiapkan untuk Penyintas

JABAR EKSPRES – Memasuki hari ketiga pasca bencana longsor di Kampung Cibatu Hilir Rt 01/ Rw 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi pada Jum’at (26/1), ratusan warga mengungsi ditempat yang lebih aman.  Kesehatan dan kebutuhan para penyintas bencana pun turut di perhatikan, termasuk untuk konsumsi masyarakat.

Manajer Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna, mengatakan ada 3 mobil untuk menjadi dapur umum, untuk konsumsi makan para penyintas.

Ia melanjutkan, setidaknya tim dapur umum menyiapkan ribuan makan per hari untuk para penyintas begitu dengan relawan.

BACA JUGA: KAMMI Laporkan Dugaan Pelanggaran Iklan Kampanye di TV Nasional oleh 3 Capres

“Untuk dapur umum kita setiap harinya mendistribusikan 400 bungkus siap saji, jadi pagi, siang, malam alhamdulillah jadi 1.200 bungkus setiap hari kita sekalian sama relawan juga, selain para penyintas para relawan juga,” ujar Daeng pada Jabar Ekspres saat ditemui di lokasi.

Bukan hanya tim dapur saja yang menyiapkan santapan untuk setiap harinya, ibu-ibu penyintas pun atau entitas lainnya turut membantu untuk menyiapkan makan berat tersebut.

“Proses masak dibantu sama rekan-rekan relawan, masyarakat juga turut membantu pkk desa jadi gabung, kita yang menyediakan bahannya, ibu ibu yang membungkusnya mereka cukup aktif juga membantu,” ujarnya.

Saat iki kata Daeng, untuk keperluan makanan cukup terpenuhi, ia mengatakan bahwa saat ini warga kekurangan alat-alat untuk membilas diri.

“Hari ini mereka membutuhkan untuk alat mandi, sabun mandi sikat gigi, ember handuk alat alat mandi memang kita masih kekurangan,”tutup Daeng. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan