Austin Butler Mengungkap Pengalaman Menantang Dalam Menghilangkan Aksen Elvis untuk Perannya dalam Masters of the Air

JABAR EKSPRES – Sebuah perjalanan menarik di balik layar film biopik Elvis yang dirilis pada Juni 2022 memperlihatkan perjuangan aktor muda, Austin Butler. Dalam wawancara eksklusif dengan Stephen Colbert di The Late Show with Stephen Colbert, Kamis (25/1), Butler mengungkapkan kisah menarik tentang persiapannya untuk peran sebagai sang legenda rock and roll itu.

Dalam perbincangannya, Butler mengakui bahwa untuk menghidupkan karakter Elvis, ia perlu memperdalam aksen khas yang melekat pada sosok Raja Rock n Roll tersebut. Mengambil peran sebagai Elvis Presley dalam film biopik tentu bukan tugas yang mudah. Meskipun banyak penggemar yang memuji kemiripannya dengan sang legenda, Butler mengungkapkan bahwa ia memutuskan untuk bekerja sama dengan seorang pelatih dialek guna menghindari terlalu “menghayati” aksen Elvis.

“Saya bekerja dengan seorang pelatih dialek hanya untuk membantu saya, agar tidak terdengar seperti Elvis dalam film itu. Itu [pengalaman menjadi Elvis] benar-benar menjadi sebuah keseluruhan,” jelas Butler sembari tertawa.

Proses persiapan untuk peran ini ternyata tidak hanya memakan waktu, tetapi juga menuntut keterlibatan emosional yang tinggi dari pihak Butler. Aktor berusia 32 tahun ini mengungkapkan bahwa ia telah mendalami peran sebagai Elvis selama tiga tahun, sehingga citra dan suaranya benar-benar melekat pada dirinya. Namun, di sisi lain, Butler juga harus menjalani syuting untuk serial Masters of the Air tepat satu minggu setelah menyelesaikan produksi film Elvis.

“Saya hanya mencoba mengingat siapa saya, mencoba mengingat apa yang saya sukai. Selama tiga tahun itu, yang saya pikirkan hanyalah Elvis,” tutur Butler sambil mengenang momen sulit dalam kariernya.

Keputusan untuk mengambil dua peran besar dalam waktu yang cukup berdekatan ternyata tidak membuat Butler patah semangat. Ia mencari solusi dan dukungan, dan itu datang dalam bentuk aktor senior Tom Hanks, yang tidak hanya menjadi lawan mainnya di film Elvis tetapi juga produser di serial Masters of the Air.

“Tom Hanks sangat membantu saya menemukan solusi atas hal ini. Saya mendapatkan peran dalam Masters of the Air berkat campur tangan beliau dan rekomendasi dari produser Elvis, Patrick McCormick,” ungkap Butler sambil mengenang momen berharga dalam karirnya.

Tinggalkan Balasan