Ketua Kesira Jabar Tina Wiryawati Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Hingga ke Pelosok

JABAR EKSPRES – Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Jawa Barat (Jabar), Hj. Tina Wiryawati mendatangi ratusan warga di Dusun Sukalena, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kedatangannya untuk memberikan pelayanan kesehatan seperti pengecekan gula darah, tensi, dan pemberian obat bagi yang membutuhkan secara gratis.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Kesira terhadap kesehatan masyarakat. Ini juga salah satu program kerja Kesira Jabar yang rutin dilakukan di berbagai daerah, khususnya di daerah yang kurang terjangkau oleh pelayanan kesehatan,” ujarnya, Jumat 26 Januari 2024.

Dalam pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, Kesira Jabar menggandeng satu orang dokter dan dua orang analis kesehatan yang berpengalaman.

BACA JUGA: P3K di Ciamis Sumringah, Kontrak Kerjanya Diperpanjang 5 Tahun

“Kami juga membawa alat-alat medis yang lengkap, seperti alat cek gula darah, tensi, dan stetoskop. Rata-rata warga yang kami periksa menderita gejala tensi tinggi, sakit kepala, mual-mual, dan gatal-gatal,” ujar Hj Tina Wiryawati.

“Kami memberikan saran dan edukasi kepada warga agar menjaga pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga, dan tidak merokok,” kata dia menambahkan.

Diketahui, Hj. Tina Wiryawati SH merupakan Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Gerindra. Dalam Pemilu serentak tahun 2024 ini, ia kembali maju sebagai Calon Anggota DPRD Jabar Dapil Jabar 13 nomor urut 1 dari Partai Gerindra.

Baksos pemeriksaan kesehatan gratis juga dilakukan secara roadshow di Dapil Jabar 13 yakni Kabupaten Kuningan, Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Selanjutnya baksos pemeriksaan kesehatan gratis juga akan digelar di Kabupaten Kuningan pada Minggu 28 Januari 2024 di Kecamatan Japara.

BACA JUGA: Siap-Siap! Pemkot Banjar Akan Lelang Kendaraan Harganya Dijamin Murah

Terpisah, salah satu warga yang mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis, Salsabila, mengaku senang dan bersyukur ada pihak yang jemput bola terkait pemeriksaan kesehatan gratis.

“Saya dicek gula darah, alhamdulillah hasilnya normal. Saya juga mendapatkan obat gratis untuk mengatasi sakit kepala yang sering saya alami,” kata dia.

“Saya berterima kasih kepada Kesira Jabar yang sudah peduli dengan kesehatan kami,” katanya kembali mengungkapan. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan