Menangi Laga “All Indonesian”, Rehan/Lisa Lolos ke Babak 16 Besar Indonesian Masters 2024

JABAR EKSPRES – Kemenangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dalam laga “All Indonesian” membawa mereka maju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024 melawan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Pada babak pertama Indonesian Masters 2024 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2024), ganda campuran Indonesia Rehan/Lisa unggul dalam laga atas Adnan Maulina/Nita Violina Marwah.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 28 menit tersebut, Rehan/Lisa menang atas Adnan/Nita dalam dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-10.

BACA JUGA: India Open 2024: Rehan/Lisa Lolos ke 16 Besar Tanpa Keluar Keringat

“Hari ini kan kita ketemu teman sendiri. Kita sudah sering juga di latihan, jadi kita tahu kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Pokoknya kalau lawan teman sendiri itu, siapa yang siap, maka dia yang menang,” ujar Rehan, dikutip dari Antara news.

Selama jalannya pertandingan, Rehan/Lisa terlihat lebih siap dengan memegang kendali permainan di kedua gim. Situasi ini terus berlanjut di gim kedua, dengan serangan-serangan Rehan/Lisa yang menggoyahkan pertahanan lawan satu negaranya itu.

“Pokoknya kita harus nge-press duluan, harus menekan duluan. Soalnya mereka juga sudah tahu kelemahan saya sama Lisa kayak gimana. Kalau misalnya kita kendor sedikit, dia jadi malah jadi dapat angin, malah kita yang kebalik,” tambah Rehan saat ditemui usai pertandingan.

Kemenangan laga ini akan membawa Rehan/Lisa bertemu dengan wakil Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di babak 16 besar Indonesia Masters 2024.

BACA JUGA: Petenis Indonesia Tersingkir di Babak Pertama Australian Open 2024

Chen/Toh maju ke babak kedua tanpa bertanding setelah Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Chinese Taipei) yang memutuskan untuk mundur (walkover) di babak ini.

Dalam persiapan di babak kedua ini, Rehan/Lisa akan mencoba bermain lebih lepas dengan memperkuat serangan dan pertahanan mereka.

“Kami mau menunjukkan lebih baik lagi karena kita (di beberapa turnamen terakhir) kemarin hasilnya kurang baik. Semoga kita permainannya keluar semua di Indonesia Masters ini,” tutur Lisa menambahkan. (Mg/Syafitra Nur Annisa)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan