Erick Thohir Temui Petinggi AFF untuk Sampaikan Hal Ini

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menemui dua petinggi ASEAN Football Federation (AFF), yakni Presiden Jenderal Khiev Sameth dan Sekretaris Jenderal Winston Lee, pertemuan tersebut untuk membahas persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 dan U-19 yang akan berlangsung pada pertengahan 2024.

Tidak hanya membahas mengenai persiapan Indonesia sebagai tuan rumah untuk dua ajang kelompok umur tersebut saja, Erick juga dilaporkan membahas mengenai peningkatan kompetensi wasit di level Asia Tenggara.

BACA JUGA: Catat Tanggalnya! FIFA Akan Umumkan Jadwal Resmi Piala Dunia 2026

“Bertemu dengan Presiden AFF Gen Khiev Sameth dan General Secretary AFF Winston Lee untuk berkoordinasi mengenai persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 dan U-19 pada pertengahan 2024. Selain itu, juga mendiskusikan persiapan peningkatan kompetensi wasit di Asia Tenggara agar pertandingan makin baik,” demikian pernyataan Erick seperti dikutip dari akun Instagram resminya, Rabu (24/1/2024).

Erick sebagai ketua PSSI yang juga sekaligus sebagai Menteri BUMN, saat ini Erick sedang berada di Qatar untuk mendampingi para pemain tim nasional Indonesia yang akan berjuang pada pertandingan terakhir fase grup Piala Asia 2023 melawan Jepang pada Rabu (24/1).

BACA JUGA: Hadiri FIFA Summit 2023, Erick Thohir Sebut Sepak Bola Indonesia Terus Bertransformasi

Ia sudah menemui para pemain timnas sambil melakukan sarapan pada Selasa pagi, ia juga mengingatkan kepada para pemain bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk mengukir sejarah baru untuk indonesia yakni lolos ke 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya. (mg/Alpianhidayat)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan