Haru Suandharu Masih Ngotot Amin Bisa Menang Satu Putaran

JABAR EKSPRES– Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jabar Haru Suandharu masih ngotot mengupayakan Paslon Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin) bisa menang satu putaran. Hal itu diungkapkannya saat mengisi Silaturahim dan dialog pimpinan DPW PKS Jabar bersama tokoh dan relawan Amin di Bandung, Rabu (24/01).

Haru menguraikan, semangat atau target itu sebisa mungkin yang tertinggi. Artinya tetap mengupayakan Paslon 01 itu bisa menang satu putaran. “Teman capres yang lain juga masih berharap menang satu putaran. Maka kami harus punya semangat yang sama. Jadi kami ingin cukuplah menang satu putaran,” katanya.

Pria yang juga Ketua TKD Amin Jabar itu menambahkan, saat ini para kader dan relawan di Jabar tetap fokus untuk memenuhi persyaratan untuk bisa menang satu putaran itu. Para calon legislatif (caleg) saat turun di daerah – daerah juga terus mengampanyekan Amin. “Yang penting penuhi saja syarat menang satu putaran itu,” ungkapnya.

BACA JUGA; Penertiban Alat Peraga Kampanye, Bawaslu, KPU dan Satpol PP Kabupaten Bandung Saling Tuduh Serahkan Kepada Partai Politik

Namun demikian, Haru juga menegaskan jika pihaknya juga telah siap jika ada opsi kedua. Yaitu harus kembali mendulang suara untuk putaran kedua. “Kalaupun harus dua putaran kami juga tidak masalah,” urainya.

Di sisa waktu kampanye yang tinggal satu bulan ini, Haru juga telah menyusun berbagai langkah. Termasuk mematangkan para saksi nanti di TPS – TPS.

Haru optimis bahwa suara Amin saat ini tengah dalam trend naik. Sehingga hal itu jadi angin segar untuk terus bergerak ke masyarakat.

Isu pilpres putaran kedua ini bergulir karena hasil survei sejumlah lembaga survei tanah air masih mendapati belum ada paslon yang lebih dari 50 persen. Misalnya temuan survei Poktracking Indonesia periode 1-7 Januari 2024. Paslon nomor urut 02 menduduki puncak dengan elektabilitas 46,7 persen.

Lalu diikuti pasangan nomor urut 1 Anies – Muhaimin dengan elektabilitas 26.9 persen. Sementara pasangan nomor urut 3 Ganjar – Mahfud ada di paling bawah dengan elektabilitas 20.6 persen.

Dari survei itu juga nampak trend pasangan Anies – Muhaimin sedang mengalami sedikit kenaikan sebesar 3.8 persen. Sedangkan pasangan Prabowo – Gibran mengalami kenaikan sangat tipis hanya 1.5 persen. Sementara Ganjar – Mahfud masih mengalami penurunan hingga awal Januari 2024, penurunan dari Desember 2023 ke Januari 2024 adalah 6.7 persen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan