Tingkatkan Pendidikan Politik, Pelatihan Saksi TPS Partai Demokrat Cimahi Libatkan Milenial

CIMAHI, JABAR EKSPRES – Partai Demokrat menggelar pelatihan saksi TPS per ranting di Gedung GSG Kota Cimahi pada Minggu, 21 Januari 2024, yang dihadiri oleh saksi suara partai tersebut dalam dua sesi.

Kehadiran milenial di antara mereka juga dianggap penting untuk meningkatkan pendidikan politik. Dengan menggabungkan berbagai pengalaman ini, diharapkan dapat membentuk kekuatan kolektif yang luar biasa pada kesaksian hari ini.

“Kita ada tim-tim yang sudah di latih oleh DPD sebagai tutor, guru, dan sebagai narasumber untuk mengeluarkan ilmunya,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Agung Budi Santoso yang akrab disapa ABS pada Jabar Ekspres.

Hingga saat ini, menurut ABS, belum menerima petunjuk resmi terkait pengamanan pemilu, terutama terkait tugas pengawasan perhitungan suara. Menyusul fakta bahwa saksi presiden merupakan hasil kerja sama antara beberapa partai.

Pihaknya masih menunggu arahan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Meskipun demikian, sebagai petugas khusus, tim kampanye telah ditunjuk untuk memonitor kegiatan tersebut di Cimahi, dengan fokus pada saksi presiden, sementara di tingkat Kota telah terbentuk tim kampanye cabang.

BACA JUGA: Warga Disabilitas dapat Perhatian Khusus di Pemilu 2024

“Seluruh saksi ini dari internal, seluruh saksi ini nanti akan kami beri tugas untuk proteksi BPJS ketenagakerjaan selama satu bulan untuk dua program, diantaranya program kecelakaan kerja dan program kematian,” ucap ABS.

“Karena kami memandang tugas saksi cukup berat, jadi selama satu bulan kita proteksi dengan BPJS ketenagakerjaan itu,” tambahnya.

Harapan untuk terhindar dari penyakit, kecelakaan, atau bahkan kematian adalah hal yang diinginkan. Mengacu pada pengalaman pada tahun 2019 yang menelan banyak korban, perlu adanya upaya antisipatif, dan dalam konteks ini, mungkin menjadi kelebihan peran sebagai saksi dari partai Demokrat.

ABS mengungkapkan visi dan misi Partai Demokrat terkait isu lingkungan di Kota Cimahi.

“Tentunya tidak bisa tugas itu diserahkan ke partai Demokrat, tapi tentunya kami akan selalu peka mendengar aspirasi dari masyarakat, apalagi bencana,” ungkap ABS.

ABS menuturkan, pihaknya akan berkomitmen untuk menyediakan solusi dan memanfaatkan enam anggota DPR yang dimiliki, sebagai wadah untuk memberikan masukan kepada pemerintah Kota Cimahi dalam mengatasi kejadian alam atau bencana yang mungkin terjadi secara berulang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan