Main di Kandang, Borneo Hornbills Takluk di Tangan Tangerang Hawks

JABAR EKSPRES – Kerja keras Borneo Hornbills main di laga kandang pada pentas Indonesia Basket League (IBL) melawan Tangerang Hawks harus terpatahkan melalui babak overtime dengan skor akhir 74-79.

Laga kedua bagi Borneo Hornbills yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong pada Sabtu, 20 Januari 2024 malam ini dalam meraih kemenangan perdana gagal terwujud dan harus mengakui ketangguhan Tangerang Hawks.

Sengit sejak tip-off, tuan rumah justru tidak mampu menyelesaikan pertandingan dengan hasil positif. Hawks memaksa Borneo menelan kekalahan keduanya musim ini setelah sebelumnya kalah dari Satria Muda Pertamina.

Asisten Pelatih Borneo Hornbills, Rimbun Sidauruk tak banyak komentar. Namun ia menyadari, bahwa kelalahan tim nya itu memang disebabkan akurasi yang tak maksimal.

BACA JUGA: RESMI! Tinggalkan Al Ettifaq, Jordan Henderson Gabung Ajax Amsterdam

“Pertandingan yang begitu ketat, dan harus diselesaikan lewat overtime. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan setelah laga ini, evaluasi bakal dilakukan karena besok (Hari Ini) akan menghadapi Bali United,” kata Rimbun kepada Jabar Ekspres usai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Tangerang Hawks, Antonius Joko mengaku puas tim besutannya bisa bermain maksimal sebagai tamu.

“Kunci kemenangan kami adalah kerja keras. Kami baru saja menghadapi Pelita Jaya, laga berakhir malam, dan kami harus ke Cibinong. Jelas, para pemain kelelahan, tapi mereka tetap membuktikan kualitasnya,” kata Antonius Joko.

Menurutnya kemenangan di markas Borneo Hornbills menjadi modal baik sebelum timnya meladeni Dewa United, dan Rans Simba Bogor.

“Dua laga itu jelas sangat berat, saya harap para pemain bisa tampil lebih baik lagi,” tukas dia.

Pada laga ini, pemain Tangerang Hawks, Xavier Alexander menjadi bintang dengan torehan 15 point, 9 rebound, dan 8 assist. (YUD)

BACA JUGA: Tengah Genjot Performa Persib, Bojan Hodak: Pemain Butuh Bertanding

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan