Ganjar Kampanye Terbuka Pertama di Bandung, Singgung Makan Siang dan Internet Gratis

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo – Mahfud MD memulai kampanye terbuka perdana di Kota Bandung, Minggu 21 Januari 2024, tepatnya di Lapangan Tegallega.

Ganjar bersama istri hadir langsung dalam kampanye tersebut. Selain itu, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri juga ikut turun langsung ke kampanye terbuka perdana itu.

Sejumlah publik figur juga turut meramaikan kampanye yang dimulai sejak pagi itu, di antaranya adalah band Slank.

Dalam kesempatan itu, Ganjar turut menyampaikan berbagai gagasan terkain masalah pangan rakyat. Di antaranya mengembalikan fungsi awal Bulog dalam rangka menjaga stabilitas bahan pokok masyarakat. “Kami ingin kembalikan Bulog ke fungsi awal,” jelasnya.

BACA JUGA: Suara NU adalah Kunci Menangkan Pemilu?

Ganjar melanjutkan, kampanye perdana ini sengaja dimulai dari Bandung karena memiliki makna sejarah yang cukup dalam. Salah satunya terkait tokoh petani asal Bandung Marhaen.

Menurutnya, pak Marhaen kondisinya sama persis dengan petani saat ini. Mereka berteriak terkait pupuk yang mahal, hasil panen yang dibayar murah, namun harga beras cukup mahal.

Dalam kesempatan itu Ganjar juga menyampaikan gagasannya terkait janji internet gratis. Menurutnya anak muda saat ini banyak yang kreatif sehingga sangat butuh dukungan internet. “Dengan ekonomi kreatif yang dipegang anak muda. Dengan internet berkembang. Maka lapangan kerja akan terbuka. Jadi makan siang bisa bayar sendiri,” cetusnya. (son)

BACA JUGA: Survei Poltracking: Per Januari, Prabowo-Gibran Unggul 46,7 Persen, Sementara Tren Ganjar-Mahfud Sedang Anjlok

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan