Tebar “Kahadean”, Teh Ira Apresiasi Moonraker Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Mendengar kata gang motor di Kota Bandung, tentu memberi kesan negatif di telinga masyarakat. Terlebih konten ugal-ugalan, kekerasan yang tersebar luas di media sosial tentu menjadikan gang motor menjadi musuh masyarakat.

 

Namun, frame negatif tersebut dihempaskan oleh salah satu gang motor ternama di Kota Bandung, yaitu Moonraker.

 

Moonraker yang kini bertajuk tagar “wanieun kana kahadean” (berani untuk kebenaran), membiaskan frame negatif gang motor menjadi organisasi untuk saling bertukar kebaikan.

 

Seperti kegiatan yang bertajuk Silaturahmi Akbar Moonraker Kota Bandung, yang dihadiri langsung oleh Bunda Moonraker, Ir. Irawati, di Taman Bagusrangin, Sabtu (20/01/2024).

 

Teh Ira, Bunda Moonraker yang sekaligus Caleg DPR RI Dapil 1 Jawa Barat dari Fraksi Hanura mengatakan dalam sambutannya, bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan anak asuhnya, ditengah maraknya pemberitaan miring tentang gang motor.

 

“Kalian generasi muda, generasi penerus bangsa. Kami disini hanya menjembatani kalian yang akan estafet meneruskan perjuangan kami nanti. Diawali dengan kegiatan positif seperti ini, untuk berkiprah di masyarakat. Tinggalkan jejak yang baik-baik,” ungkapnya.

 

Teh Ira pun menegaskan, kepercayaan akan dirinya terhadap anak asuhnya, yang dinilai mempunyai potensi untuk menciptakan pemimpin-pemimpin hebat di bangsa ini.

 

“Kalian nanti bisa berkompetisi dengan anak lainnya sebagai generasi hebat, pemimpin-pemimpin mulai dari tingkat RT hingga sampai lingkungan Provinsi, siapa tau bisa jadi pemimpin negara. Ini tidak ada yang tidak mungkin kalau dengan doa upaya dan selalu melakukan kebaikan, kelak kalian nanti akan menjadi orang orang hebat dan bermanfaat bagi orang lain,”.

 

“Bunda lihat kalian Moonraker mempunyai potensi. Tidak ada orang yang lemah, tidak ada orang yang bodoh. Yang ada adalah orang yang kurang belajar dan kurang berusaha,” pungkasnya.

Terakhir, Teh Ira meminta Pemkot Bandung  atau stakeholder untuk memberikan perhatian serta dukung masyarakat untuk mengembangkan potensi-potensi kalangan muda dengan memberikan pelatihan dan kesempatan.

Senada dengan Ketua DPC Moonraker Kota Bandung, H. Regent, yang menyatakan sikap untuk berkomitmen menjaga nama baik, serta menjunjung tinggi nilai kebaikan untuk organisasi yang ia pimpin sekarang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan