Suzuki Futura Terbakar Saat Isi Bensin di SPBU Cikamuning Padalarang

Jabar Ekspres – Sebuah minibus yang diketahui milik Iwan terbakar di SPBU 34.405.09 Cikamuning, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (19/1) sekitar pukul 18.25.

Kapolsek Padalarang Kompol Darwan mengatakan, dalam peristiwa itu sopir mengalami luka bakar serius pada bagian kaki saat hendak menyalamatkan diri dari sambaran api.

“Jenis mobil Suzuki Futura. Terbakar saat mengisi bahan bakar, untungnya tidak sampai merembet ke SPBU,” kata Darwan saat dihubungi saat ditemui di lokasi.

BACA JUGA: Belasan Ribu Ekor Ayam Hangus Terbakar di Cimarias Sumedang, Pemilik Kandang Rugi Ratusan Juta

Ia menjelaskan, kebakaran mini bus itu bermula saat kendaraan Suzuki Futura tengah mengisi bahan bahan jenis Pertalite. Saat proses pengisian BBM, sopir menyalakan kendaraan, seketika api dari bagian bawah muncul.

“Pemiliknya enggak sadar kalau proses pengisian masih berlangsung. Tau-tau sopir menyalakan mesin mobil, dan muncul percikan api,” jelasnya.

Percikan api itu kemudian membesar dan langsung merambat ke seluruh bagian mobil. Melihat hal itu, petugas SPBU langsung cekatan menjinakkan api dengan cara menyemprotkan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sehingga tak melebar ke mesih pompa BBM milik SPBU.

“Melihat api membesar petugas operator SPBU langsung ambil APAR sehingga api gak sempat menjalar,” jelasnya.

BACA JUGA: SDN Cisalada 1 Bogor Terbakar, Tinggalkan Coretan Kata Tak Senonoh

Aparat kepolisian saat ini masih memasang garis pembatas di lokasi kebakaran. Hal itu dilakukan guna melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mendalami potensi kelalaian manusia atau tidak.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut apakah ada unsur kelalaian atau tidak. Jadi untuk kepentingan penyidikan kita pasang police line dulu,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan