Sedang Berada di Dapur, Ibu Rumah Tangga di Sukabumi Tertimpa Bangunan

Jabar Ekspres – Seorang ibu rumah tangga, Emun (55), mengalami peristiwa nahas pada Jumat (19/1). Saat sedang berada di dapur, atap rumahnya tiba-tiba ambruk dan menimpa dirinya. Peristiwa ini terjadi di kampung Cibitung RT06/RW02 Desa Cihaur Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Petugas Pusdalops (Pusat Pengendalian Operasi) BPBD Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria dalam keterangannya menyampaikan, bahwa peristiwa ambruknya atap tersebut terjadi saat Emun yang sedang berada di dapur tidak sempat menghindar ketika atap rumahnya ambruk. Akibatnya, ia mengalami luka-luka.

BACA JUGA: Angin Kencang Hancurkan Rumah Lansia di Rancabungur Sukabumi

“Emun berada di dalam dapur yang tiba-tiba bangunan roboh, sehingga bangunan menimpa korban di bagian tangan, lalu sikorban teriak kepada anaknya(meminta pertolongan),” jelasnya.

Masih kata Sandra, peristiwa tersebut terjadi kerena hujan dan angin yang cukup kencang dengan intensitas sedang dan menerus menerjang Kecamatan Simpenan.

“Rumah ambruk bagian dapur diperkirakan Pukul 13:00 WIB. Sebelumnya diguyur hujan Kamis malam sampai saat ini dengan intensitas sedang dan menerus dan disertai angin kencang,” jelasnya.

BACA JUGA: Belasan Tahun Tak Mendapatkan Renovasi, SDN Citangkil di Sukabumi Ambruk!

Peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, selain merusak beberapa peralatan dapur yang terkena runtuhan, emun juga mendapatkan luka ringan.

“Dalam peristiwa ini, mengakibatkan satu penghuni rumah atas nama emun mengalami luka ringan di bagian tangan,” tutupnya. (mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan