Obrak-abrik Pertahanan Lazio, Inter Milan Berhasil Melaju ke Final Piala Super Italia!

JABAR EKSPRES – Inter Milan berhasil mencapai partai final Piala Super Italia setelah memenangkan pertandingan semifinal dengan skor 3-0 melawan Lazio di Stadion Al-Awall Park, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (20/1) dini hari WIB.

Inter Milan meraih kemenangan dalam pertandingan ini berkat kontribusi gol dari Marcus Thuram, Hakan Calhanoglu, dan Davide Frattesi, sesuai catatan Piala Super Italia.

Dalam partai puncak Piala Super Italia di Stadion Al-Awall Park, Riyadh, Arab Saudi, Senin (22/1) malam waktu setempat, Inter Milan akan menghadapi Napoli yang sebelumnya berhasil mengalahkan Fiorentina.

BACA JUGA: Asnawi Mangkualam Cetak Gol Penalti, Indonesia Tundukkan Vietnam!

Secara statistik Inter Milan mendominasi jalannya pertandingan dengan unggul di berbagai aspek seperti penguasaan bola yang mencapai 61 persen dan 23 total tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Dalam hal statistik, Inter Milan menguasai pertandingan dengan keunggulan di beberapa aspek, termasuk penguasaan bola sebesar 61 persen dan 23 tendangan total, di mana tujuh di antaranya mencapai sasaran.

Pada menit ke-17, Thuram berhasil mencetak gol ke gawang Lazio setelah memanfaatkan umpan dari Federico Dimarco, sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Inter terus menggempur lini pertahanan Lazio, selanjutnya lewat tendangan Lautaro Martinez, namun bola masih dapat dihalau kiper Ivan Provedel.

Setelah Lautaro, Nicolo Barella pun mendapatkan kesempatan setelah menerima umpan silang dari Dimarco, namun tembakan tersebut masih mengenai mistar gawang Lazio. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua Inter memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Lautaro Martinez dilanggar oleh Pedro Rodriguez di kotak terlarang.

BACA JUGA: Catat Tanggalnya! FIFA Akan Umumkan Jadwal Resmi Piala Dunia 2026

Dengan tugas sebagai eksekutor, Hakan Calhanoglu berhasil mengeksekusi penalti dengan baik, mengubah skor menjadi 2-0 pada menit 50 setelah tendangannya tidak bisa dihentikan oleh Provedel.

Inter terus menggempur lini pertahanan Lazio dan kembali memiliki peluang lewat dua kali tendangan Lautaro Martinez yang masih belum menemui sasaran.

Tiga menit menjelang akhir pertandingan, Inter menambah keunggulannya menjadi 3-0 saat Davide Frattesi berhasil mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Henrikh Mkhitaryan. Skor ini tetap bertahan sampai akhir pertandingan. (Mg/Alpian Hidayat)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan