Indonesia Menang Lawan Vietnam, Erick Thohir Janjikan Ini untuk Skuad Garuda

JABAR EKSPRES – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Vietnam dalam laga kedua penyisihan Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Jumat (19/1/2024).

Kemenangan ini disambut gegap gempita oleh para fans sepakbola Tanah Air. Pasalnya, Indonesia berhasil mengalahkan salah satu tim terkuat di Asia Tenggara.

Laga ini berlangsung dengan cukup ketat. Kedua tim saling jual beli serangan. Di babak pertama, Indonesia berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-42 melalui tendangan penalti Asnawi Mangkualam dengan menghasilkan skor 0-1.

Wasit Gulmurodi Sadullo memberikan tendangan penalti kepada Indonesia setelah pemain belakang Vietnam melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti mereka.

BACA JUGA: Indonesia vs Vietnam: Laga Hidup Mati untuk Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Vietnam mencoba untuk menyamakan kedudukan, namun pertahanan Indonesia cukup kokoh. Bahkan, gawang Indonesia sempat diselamatkan oleh Ernando Ari Sutaryadi pada menit ke-90+11.

Dengan hasil ini, Indonesia kini menempati posisi kedua klasemen Grup D dengan perolehan 4 poin. Indonesia masih berpeluang lolos ke babak 16 besar jika bisa mengalahkan Jepang pada laga terakhir.

Ketum PSSI Puji Penampilan Timnas Indonesia

Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir memuji penampilan Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam. Ia menilai permainan tim Garuda cukup memuaskan.

“Ini yang saya mau, mainnya bagus dan menang. Saya juga nilai permainan tim stabil banyak kesempatan di depan yang memang terlewatkan, dan juga banyak penjaga gawang bagus, saya ucapkan terima kasih kepada para pemain dengan semua perjuangan yang dilakukan,” kata Erick Thohir, dikutip Jabar Ekspres dari radarcirebond.disway.id.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Tetap Optimis Bawa Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Erick juga berjanji akan memberikan bonus kepada para pemain atas kemenangan ini. Bahkan, ia akan memberikan bonus lebih besar jika Indonesia bisa mengalahkan Jepang di laga terakhir.

“Sudah pasti kemenangan ini berbuah bonus. Akan lebih besar lagi kalau mengalahkan Jepang. Intinya, kita harus lebih disiplin untuk permainan selanjutnya,” ujar Erick. (mg/Dede Nulhakim).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan