Harapan Tukang Sol Sepatu di Sukabumi untuk Calon Presiden 2024

Jabar Ekspres – Kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden untuk periode 2024-2029 sudah tinggal menghitung hari, bahkan para pasangan sudah melewati beberapa debat publik untuk menyampaikan ide dan gagasannya.

Hiruk piruk masyarakat dalam merespon ajang 5 tahunan tersebut beragam, sepertinya suara harapan yang dilontarkan oleh Nanang (60) seorang tukang sol sepatu yang kini membuka usahanya itu di area Jalan A. Yani Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

Nanang mengaku bahwa dirinya sudah menekuni profesi sebagai tukang sol sepatu tersebut sejak tahun 1997, artinya ia sudah 6 kali merasakan kepemimpinan presiden Indonesia.

BACA JUGA: Potret Guru Honorer Sukabumi, 18 Tahun Mengabdi Menanti Kehidupan yang Layak

Bagi nanang siapa saja nanti yang terpilih untuk menjadi presiden Republik Indonesia, ia hanya berharap agar para pemimpin berperilaku adil, dan berpihak pada rakyat kecil.

“Ya bagi saya yang nanti kepilih mah siapa aja, yang penting adil ke rakyat, memperhatikan rakyat kecil, sembako murah itu sih yang penting,” ujar Nanang saat ditemui Jabar Ekspres.

Nanang yang sudah merasakan kebijakan yang dibuat oleh ke 6 presiden berbeda mengungkapkan bahwa, ia merasa kenaikan harga hingga bahan pokok yang cukup mahal itu terjadi di beberapa tahun terakhir ini. Dirinya juga berharap kenaikan harga yang dirasakan oleh masyarakat agar bisa di stabilkan.

“Kepemimpinan jokowi terasa (berat), mulai kenaikan bensin (bbm), sembako sembako, dan bahan pokok lainnya,” terangnya.

BACA JUGA: Pemuda Asal Sukabumi Sukses Kelola Ratusan Ternak, Intip Rahasianya di Sini!

Ia kembali menegaskan bahwa nanti siapapun yang menjadi presiden selanjutnya, agar tantangan yang ada saat ini bisa di selesaikan termasuk harga bahan pokok yang mahal.

“Presiden mah siapa aja yang penting tadi sembako murah, sekolah sekolah bisa gratis,” tegas Nanang. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan