BAZNAS dan LAZ Jateng Salurkan Rp48 Miliar untuk Bantuan Palestina

JABAR EKSPRES – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Jawa Tengah menyalurkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp48 miliar untuk Palestina. Bantuan tersebut merupakan hasil penggabungan donasi dari masyarakat Jawa Tengah.

Ketua BAZNAS KH. Noor Achmad mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen masyarakat Jawa Tengah untuk mendukung Palestina.

“Kami akan menyampaikan komitmen dari masyarakat Jawa Tengah dan menyalurkan bantuan sebesar Rp 48 miliar ini,” ujar Noor Achmad dalam keterangannya, dikutip Jabar Ekspres dari jpnn.com, Sabtu (20/1/2024).

Dalam waktu dekat, tim BAZNAS akan kembali ke Mesir untuk melanjutkan penyaluran bantuan bersama lembaga filantropi Mishr Al-Kheir, Bayt Zakat Wa As-Shadaqat, Egyptian Red Crescent Society (ERCS).

BACA JUGA: Pemkab Bogor Salurkan Bantuan Rp2,3 Miliar untuk Palestina

Selain itu, BAZNAS juga akan bekerja sama dengan Hayatun Karimah sebuah lembaga kemanusiaan yang diinisiasi oleh Presiden Mesir.

“Sekarang ini satu-satunya pintu yang dibuka hanya melalui Pintu Rafah, Mesir. Hingga saat ini alhamdulillah bantuan masyarakat Indonesia untuk Palestina masih mengalir,” jelasnya.

Noor Achmad menambahkan, BAZNAS akan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina dalam tiga tahap, yaitu tahap darurat, tahap pemulihan, dan tahap pembangunan kembali.

Bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 48 miliar berasal dari BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, BAZNAS Kabupaten Kota di Jawa Tengah, dan LAZ se-Jawa Tengah. LAZ se-Jawa Tengah menyumbang Rp 39 miliar dari total bantuan tersebut.

BACA JUGA: Kolaborasi Acara Amal Baznas Jabar dan Bikers Brotherhood untuk Palestina

“Kami memberikan bantuan untuk Palestina semuanya terkumpul Rp48 miliar, yang di dalamnya Rp39 miliar dari LAZ se-Jawa Tengah. Kami selalu bersama LAZ dalam berbagai hal,” ujar Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Daroji. (mg/Dede Nulhakim)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan