RESMI! Tinggalkan Al Ettifaq, Jordan Henderson Gabung Ajax Amsterdam

JABAR EKSPRES – Jordan Henderson sudah resmi berseragam Ajax Amsterdam, Jumat 19 Januari 2024, setelah dia dan klub Arab Saudi, Al Ettifaq sepakat untuk mengakhiri kontrak.

“Ajax telah mencapai kesepakatan dengan Jordan Henderson terkait transfernya ke Amsterdam. Ia sebelumnya bermain untuk Al Ettifaq selama enam bulan terakhir dan baru-baru ini mengakhiri kontraknya dengan klub Arab Saudi itu,” tulis Ajax Amsterdam di situs resmi klub, Jumat 19 Januari 2024.

Ajax mengatakan, Henderson sudah menandatangani kontrak dengan Ajax Amsterdam selama dua tahun dan akan berakhir di Juni 2026 mendatang.

Pelatih Ajax, John van’t Schip mengatakan, Jordan Henderson adalah sosok gelandang yang berpengalaman. Bukan hanya itu, dia juga melihat ada sosok pemimpin pada diri Henderson yang dibutuhkan oleh timnya.

BACA JUGA: Tengah Genjot Performa Persib, Bojan Hodak: Pemain Butuh Bertanding

“Kami butuh seorang gelandangan berpengalaman yang memiliki jiwa pemimpin. Karena banyak pemain yang cedera, kami juga butuh pemain yang bisa langsung menjadi pengganti. Jordan Henderson adalah pemain tersebut,” ujar John van’t Schip.

Henderson tidak bisa menggunakan nomor punggung impiannya yaitu nomor 14. Oleh karenanya, dia akan mengenakan nomor punggung 6 di klub barunya tersebut.

Selama bermain bersama Al Ettifaq, Henderson tampil 19 kali pada semua kompetisi dengan mencatat lima assists. Dari catatannya itu, Henderson berhasil mengantarkan klub yang dilatih Steven Gerrard itu berada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Arab Saudi dengan 25 poin. (mg/alpianhidayat)

BACA JUGA: Jadon Sancho CLBK, MU Untung atau Buntung?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan