Piala Asia 2023: Yakob Yakin Indonesia Mampu Kandaskan Vietnam

JABAR EKSPRES – Striker timnas Indonesia, Yakob Sayuri optimis mampu lolos ke dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 dan membawa skuad garuda mencatatkan kemenangan atas Vietnam dalam pertandingan match day 2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat 19 Januari 2024 pukul 21.30 WIB.

Baik itu Timnas Indonesia maupun Vietnam, keduanya akan menargetkan kemenangan pada laga ini. Pasalnya, kedua timnas tersebut sudah mengalami kekalahan di laga perdana mereka masing-masing.

Walau begitu, pemain klub asal PSM Makassar ini tak mau terus tertahan dengan hasil pertandingan sebelumnya, termasuk melihat rekor pertemuan Indonesia vs Vietnam sebelumnya.

BACA JUGA: Piala Asia 2023: Rafael Struick Optimis Indonesia Kandaskan Vietnam

“Beberapa pertandingan terakhir kami sulit mengalahkan Vietnam, tapi itu tahun lalu. Ini tahun baru tahun 2024 dan yang di belakang biar lah berlalu. Kini kami kembali berusaha dan di pertandingan berikutnya kami bisa menghasilkan yang terbaik dan mendapat kemenangan,” ujar Yakob Sayuri, dikutip dari Antara News.

Yakob tercatat sebagai pemain assist terbaik dalam pertandingan pertama Grup D melawan Irak pada Senin (15/1) lalu. Melalui kemampuannya menggiring bola dengan cermat, ia mampu mengumpan kepada Marselino Ferdinan yang membuahkan gol untuk Indonesia.

Ia mengaku sudah mengevaluasi penampilan dirinya dan timnya saat takluk dari Irak di laga perdana Piala Asia 2023. Pemain berusia 25 tahun ini berujar akan tampil lebih baik lagi di laga malam ini.

BACA JUGA: RESMI! Tinggalkan Al Ettifaq, Jordan Henderson Gabung Ajax Amsterdam

Untuk pertandingan selanjutnya kontra Vietnam, Yakob menyerahkan pilihan strategi sepenuhnya kepada sang pelatih. Hingga saat ini belum diputuskan apakah dirinya akan nermain menyerang atau bertahan.

“Kalau saya tergantung pelatih, karena taktik dan hal lainnya yang memberikan adalah pelatih. Pokoknya saya siap untuk bermain apa, entah menyerang atau bertahan,” katanya di sela sesi latihannya di Lapangan Al Egla 2, Lusail.

Walau begitu, ia berkomitmen akan memberikan kemampuannya yang terbaik secara 100 persen agar dapat mengantarkan Indonesia membawa kemenangan perdana di Piala Asia 2023 atas lawan yang dijuluki The Golden Star itu. (Mg/Syafitra Nur Annisa)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan