Piala Asia 2023: Rafael Struick Optimis Indonesia Kandaskan Vietnam

JABAR EKSPRES – Pemain timnas Indonesia, Rafael Struick tetap optimistis terkait peluang skuad Garuda dapat memetik tiga poin perdana di Piala Asia 2023 Qatar saat melawan tim Asia Tenggara Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1) pukul 21.30 WIB.

Setelah mengalami kekalahan di laga perdana yang berakhir 1-3 ketika melawan Irak, muncul rasa optimisme dari Struick. Ia mengatakan, dari hasil laga itu, ia dan timnya mendapatkan catatan khusus agar bekerja lebih keras lagi di lapangan.

“Setelah laga pertama, saya pikir evaluasinya adalah kita harus bekerja lebih keras lagi di laga kedua. Sekarang kita fokus ke pertandingan melawan Vietnam nanti,” kata Struick, seperti dikutip dari Antara News, Kamis (18/1).

BACA JUGA: Pratama Arhan Siap Habis-habisan Demi Garuda di Dada

Menurutnya, skuad Garuda dapat menggenggam kemenangan perdana Indonesia di Piala Asia 2023 jika ia dan timnya bekerja lebih keras lagi.

Pemain Ado Den Haag itu mengatakan, ia sudah melihat permainan tim asuhan Philipe Troussier itu pada laga perdana dimana The Golden Stars sempat memimpin 2-1 melawan raksasa Asia Jepang sebelum akhirnya takluk dengan skor 2-4.

“Saya melihat laga mereka melawan Jepang. Kami akan mempertajam pola permainan kami dalam mencetak gol kala melawan Irak,” sebut Struick.

Struick menilai bahwa Vietnam merupakan tim yang bagus. Namun, dalam hal ini ia tetap yakin permainan Garuda nanti dapat menjebol gawang negara peringkat 94 dunia itu untuk menjemput kemenangan.

BACA JUGA: RESMI! Tinggalkan Al Ettifaq, Jordan Henderson Gabung Ajax Amsterdam

“Pertahanan mereka bagus, kami akan mencoba membongkarnya. Akan sulit mungkin, tapi kami punya kesempatan untuk bisa melakukannya,” ujarnya.

Laga Indonesia dan Vietnam akan berlangsung pada Jumat (19/1) dan kemudian melawan Jepang di hari Rabu (24/1). Dari kedua laga ini, skuad Garuda wajib meraih poin agar menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Saat ini, Indonesia berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup D dengan 0 poin dengan selisih minus dua gol. Sementara itu, Vietnam berada di posisi ketiga dengan poin dan selisih gol yang sama. (mg/Ratih Pujawati)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan