Mobil Penunjang Damkar Rusak Jadi Sorotan Dewan: Harus Diprioritaskan!

JABAR EKSPRES – Anggota Komisi lll DPRD Banjar H Mujamil menyoroti rusaknya mobil Patwal milik UPTD Damkar untuk menunjang kelancaran penanganan kebakaran dan non kebakaran.

Politisi sekaligus Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banjar itu menilai mobil patwal yang sudah rusak dan tak bisa digunakan harus segera diperbaharui. Tak hanya itu, kendaraan pemadam kebakaran yang sudah kurang layak juga harus diperbaharui.

“Ini harus diprioritaskan sarana dan prasarana untuk penanganan musibah, diantaranya mobil Patwal dan mobil damkar. Jangan sampai masyarakat lapor ada musibah kebakaan, sudah di tunggu, tapi tim dari reaksi cepat gak datang karena mobilnya mogok. Jangan sampai pelayanan ini terganggu,” kata H Mujamil.

Ia menambahkan, sudah berulang kali DPRD Kota Banjar khususnya Komisi III selaku mitra kerja UPTD Damkar mendorong agar ada perhatian khusus maupun skala prioritas terhadap sarana prasarana UPTD Pemadam Kebakaran. Baik secara formal melalui rapat maupun komunikasi interaktif sehari-hari selalu disampaikan agar jangan sampai ada cap kota tapi tak miliki sarpras Damkar yang prima.

“Mestinya kepala BPBD bisa menganggarkan. Karena secara otomatis kepalanya adalah Sekda,” kata sosok yang digadang-gadang ikut berkontestasi di Pilkada Tahun 2024 mendatang. (CEP)

Writer: Cecep Herdi

Tinggalkan Balasan