Warga Curhat ke Caleg, Ingin Ada Universitas di Kota Banjar

JABAR EKSPRES – Salah satu aspirasi masyarakat terkait pendidikan di Kota Banjar masuk ke telinga Caleg DPRD Kota Banjar dari Partai Golongan Karya (Golkar) Dapil 2 Pataruman Emay Siti Muludjum, aspirasi tersebut berupa keberadaan Universitas.

Menurut Emay, animo untuk mengenyam pendidikan tinggi di Kota Banjar, menjadi impian, terutama bagi para anak muda.

“Ini murni keinginan masyarakat, saya kalau terpilih, akan mendorong keinginan warga untuk keberadaan universitas di Kota Banjar ini,” kata Emay saat konsolidasi dengan masyarakat di Dusun Pagerbatu, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (18/1).

Ia menjelaskan, di tengah masih terbatasnya akses perguruan tinggi di Kota Banjar, animo publik ini mesti ditangkap oleh pemangku kepentingan.

Keinginannya itu dinilai wajar karena Banjar itu statusnya kota yang mana harus memiliki fasilitas cukup sebagai warga kota.

BACA JUGA: Pilkada Kota Banjar: Nana Suryana dan Dadang R Kalyubi Mulai Mencuat

Diketahui juga akses pendidikan di Kota Banjar masih terbatas. Sehingga, Emay pun mengaku sudah berencana bersama kawan-kawan dari Sarjana Hukum di Banjar untuk membantu pemerintah membangun sekolah tinggi hukum.

“Masa orang kota masih pergi ke luar daerah untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Jadi saya bersama kawan-kawan sarjana hukum di Banjar ini akan berusaha membantu pemerintah untuk membangun sekolah tinggi hukum, Tapi lebih bagus lagi kalau masuknya ke universitas,” kata dia.

Kenapa dikatakan Emay lebih bagus universitas, karena di tingkatan tersebut tentu akan lebih banyak jurusannya.

“Jadi anak-anak di Kota Banjar tidak mesti sekolah jauh kasian juga kan. Udah mahal biaya hidupnya, mereka harus kosnya seperti yang di Yogyakarta, Tasik, Bandung,” ucapnya.

Perempuam yang ikut kontestasi legislatif dari Partai Golkar untuk Banjar II dengan nomor urut 9 itu juga mengatakan semoga apa yang diharapkan dirinya bersama masyarakat itu bisa segera terwujud.

“Mudah-mudahan kedepan Kota Banjar bisa membangun universitas, tentu dalam hal ini pemerintah, saya hanya akan mengusulkan. Karena kenapa belum sampai kesana dan bisa kalah dengan kota yang lain,” kata Emay.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan