Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S24, Plus, dan Ultra

Samsung menjamin bahwa ketiga varian ponsel ini akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android hingga 7 generasi, serta pembaruan keamanan selama 7 tahun. Dengan demikian, pengguna dapat memperbarui sistem operasi mereka untuk waktu yang cukup lama.

Fitur AI

Samsung telah meluncurkan tujuh fitur AI baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus. Salah satunya adalah Live Translate, yang berfungsi sebagai penerjemah suara dan teks dua arah secara real-time dalam panggilan telepon.

Fitur ini berguna untuk berkomunikasi dengan teman dari luar negeri, dan juga dapat digunakan untuk memesan makanan atau melakukan reservasi restoran saat bepergian ke luar negeri. Fitur ini diimplementasikan langsung pada ponsel, tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan, dan menjaga percakapan tetap aman.

Fitur Interpreter memungkinkan dua orang untuk berbicara dalam bahasa yang berbeda dan secara instan diterjemahkan melalui tampilan layar terpisah. Fitur Chat Assist menawarkan terjemahan, rekomendasi gaya bahasa, serta koreksi ejaan dan tata bahasa pada teks di Google Messages, WhatsApp, dan email. Fitur Note Assist dapat meringkas, menerjemahkan, dan mengoreksi ejaan pada catatan di aplikasi Samsung Notes, dan juga dapat mengubah format catatan pengguna menjadi format poin-poin atau notulen rapat.

Fitur Transcript Assist memungkinkan Samsung S24 Ultra untuk mentranskrip rekaman suara secara verbatim atau kata per kata, serta meringkas dan menerjemahkan rekaman suara. Circle-to-Search menawarkan cara baru dalam melakukan browsing di ponsel, di mana pengguna dapat mencari nama gedung/landmark hingga pakaian OOTD artis terkenal dari sebuah gambar secara instan dengan menggarisbawahi atau menekan layar.

Terakhir, Browsing Assist memungkinkan pengguna untuk meringkas dan menerjemahkan teks pada halaman secara instan di peramban bawaan Samsung.

Fitur-fitur Galaxy AI saat ini mendukung beberapa bahasa termasuk Korea, Inggris, Jerman, Hindi, Italia, Jepang, dan Cina. Namun, Samsung berencana untuk mendukung bahasa Indonesia pada kuartal kedua tahun ini. Dengan adanya fitur-fitur baru ini, pengguna Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus akan mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih praktis dan efisien, terutama bagi mereka yang sering berkomunikasi dengan orang dari luar negeri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan