Tips Memilih Jas Hujan yang Tepat Agar Awet

JABAR EKSPRES – Ketika musim hujan datang, maka banyak hal yang harus mulai dipersiapkan. Salah satunya jas hujan. Memilih jas hujan yang tepat juga meembutuhkan tips dan trik khusus.

Agar terlindung dari hujan, ada beberapa hal yang bisa menjadi pilihan. Diantaranya penggunaan payung atau jas hujan. Namun jika salah memilih jas hujan, maka bisa jadi tidak akan bermanfaat dan tidak bisa digunakan.

Bagi sebagian orang, jas hujan menjadi pilihan paling tepat karena bisa melindungi tubuh dari basah secara menyeluruh dibandingkan dengan penggunaan payung.

Baca juga : Cara Mencegah Tipes di Musim Hujan untuk Kesehatan!

Apalagi bagi pengguna motor, yang tidak mau direpotkan dengan air hujan, maka meilih jas hujan yang tepat baik bentuk dan ukurannya menjadi hal yang sangat penting.

Ada berbagai macam bentuk jas hujan, ada yang berbentuk poncho, ada yang dua piece atasan dan bawahan, juga ada yang panjang hingga kebawah.

Pemilihannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan sang pemakainya.

Lalu bagaimana cara memilih jas hujan yang tepat dengan kebutuhan kita, dan awet untuk pemakaian yang lama.

Berikut beberapa tips memilih jas hujan:

1. Bahan Berkualitas Tinggi

Pilih jas hujan yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi seperti PVC atau bahan tahan air lainnya untuk memastikan daya tahan terhadap cuaca basah.

2. Jahitan yang Kuat

Perhatikan jahitan pada jas hujan. Pastikan jahitannya kuat dan rapi untuk mencegah kebocoran air.

3. Desain yang Ergonomis

Pilih jas hujan dengan desain yang ergonomis agar nyaman dipakai dalam berbagai situasi, termasuk ketika beraktivitas intens.

4. Ukuran yang Sesuai

Pastikan memilih ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda untuk menghindari kesulitan gerak atau risiko robekan pada jas hujan.

5. Lapisan Pelindung UV

Jika mungkin, pilih jas hujan yang memiliki lapisan pelindung UV untuk melindungi dari sinar matahari yang dapat merusak bahan jas hujan.

Baca juga : Ini Dia Penyebab Flu di Musim Hujan, yang Harus Kamu Waspadai!

6. Perawatan yang Tepat

Ikuti petunjuk perawatan yang diberikan produsen untuk memperpanjang umur jas hujan. Hindari mencuci dengan detergen yang keras atau menjemurnya terlalu lama di sinar matahari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan