Resmi! BCA Naikkan Biaya Admin, Berikut Rinciannya

JABAR ESKPRES – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengumumkan penyesuaian biaya administrasi dan limit transaksi harian mulai 19 Januari 2024. Penyesuaian ini berlaku untuk semua jenis kartu BCA, kecuali Tabunganku.

Dikutip Jabar Eskpres dari Disway.id, Kenaikan biaya administrasi hanya berlaku untuk kartu Tahapan Xpresi, kenaikan biaya administrasi ini sebesar Rp2.500, dari Rp7.500 menjadi Rp10.000 per bulan. Sementara biaya administrasi untuk jenis kartu lainnya tetap.

BCA menyebut penyesuaian biaya administrasi ini sejalan dengan komitmennya untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyaman transaksi nasabah.

Selain itu, BCA juga melakukan penyesuaian limit transaksi harian, termasuk tarik tunai, dan transfer antar-rekening BCA, transfer antar Bank, dan transaksi debit.

BACA JUGA: Melalui ‘WEpreneur 2’, BCA Syariah Kembali Gelar Program Webinar Bagi Pelaku UMKM Perempuan

Kenaikan biaya administrasi kartu Tahapan Xpresi ini tentunya akan berdampak pada nasabah yang menggunakan kartu tersebut. Nasabah akan dikenakan biaya administrasi tambahan sebesar Rp2.500 per bulan.

Bagi nasabah yang menggunakan kartu Tahapan Xpresi sebagai kartu utama, kenaikan biaya administrasi ini bisa menjadi beban tambahan.

Namun, bagi nasabah yang menggunakan kartu Tahapan Xpresi sebagai kartu tambahan, kenaikan biaya administrasi ini mungkin tidak terlalu terasa.

Selain itu, kenaikan biaya administrasi ini juga bisa menjadi pertimbangan bagi nasabah untuk memilih produk kartu BCA lainnya. BCA memiliki berbagai produk kartu debit dengan biaya administrasi yang berbeda-beda.

Kenaikan Limit Transaksi Harian

Semua jenis kartu BCA, kecuali Tabunganku, mengalami kenaikan limit transaksi harian. Berikut adalah rincian kenaikan limit transaksi harian:

  1.  Tarik tunai: Rp7 juta menjadi Rp10 juta
  2. Transfer antar-rekening BCA: Rp25 juta menjadi Rp50 juta
  3. Transfer antar-bank: Rp10 juta menjadi Rp20 juta
  4. Transaksi debit: Rp25 juta menjadi Rp50 juta

Alternatif Kartu BCA dengan Biaya Administrasi yang Lebih Rendah

BACA JUGA: bank bjb Gelar Business Review Semester II 2022 dan Executive Workshop 2023

Bagi nasabah yang ingin menggunakan kartu BCA dengan biaya administrasi yang lebih rendah, berikut adalah beberapa alternatifnya:

  1.  Tabunganku: gratis biaya administrasi
  2. Debit BCA Silver/Blue (GPN): Rp14.000
  3. Debit BCA Gold (GPN): Rp16.000
  4. Debit BCA Platinum (GPN): Rp19.000

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan