Indonesia vs Vietnam: Laga Hidup Mati untuk Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

JABAR EKSPRES – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup D. Laga kontra Vietnam ini menjadi penentu Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar. Timnas Indonesia akan rival dengan Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Sebelumnya, Anak didik Shin Tae-yong menelan kekalahan dari Irak di laga pembuka Grup D Piala Asia 2023. Timnas Indonesia takluk 1-3 dari Singa Mesopotamia saat bermain di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam.

Melihat pada hasil pertandingan melawan Irak, masih banyak yang harus dibenahi tim Merah-Putih dari lini pertahanan menjelang menghadapi Vietnam. Sebab, Timnas Indonesia cenderung sangat rapuh dan tidak tenang ketika menghadapi serangan lawan.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Tetap Optimis Bawa Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Setelah mengalami kekalahan 1-3 dari Irak, Timnas Indonesia wajib menumbangkan Vietnam. Sebab, dengan kemenangan inilah yang akan mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Perubahan nyata pun diharapkan bisa terjadi saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup D. Shin Tae-yong harus memutar otak untuk bisa menemukan racikan terbaik bagi timnya jelang laga tersebut.

Sementara itu, berbicara mengenai kekuatan lawan, tak mudah bagi Skuad Garuda mengalahkan Vietnam. Mereka tampil apik di laga perdana mereka. Meski mengalami kekalahan kontra Jepang, The Golden Stars wajib mendapat acungan jempol.

Mereka bahkan tampil garang dan berhasil mengimbangi permainan Jepang di lapangan. Tim didikan Philippe Troussier itu juga sempat memimpin 2-1 meski akhirnya kalah 2-4 dari tim Samurai Biru.

Hal ini membuktikan bahwa Vietnam tidak dapat diremehkan, Vietnam bukanlah lawan sembarangan. Mereka bisa saja menyulitkan Timnas Indonesia di laga kontra Vietnam.

Demi bisa menumbangkan Vietnam, hampir bisa dipastikan, Shin Tae-yong akan mengutak-atik komposisi timnya. Pemain yang tak tampil bagus pada laga pertama kemungkinan akan diganti.

BACA JUGA: Cetak Gol di Laga Pembuka Piala Asia 2023, Marselino Masuk ke Dalam Jajaran Elit Pemain Muda di Asia

Shin Tae-yong diprediksi akan mengandalkan formasi yang sama saat melawan Irak, yaitu formasi 3-4-3.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan