Melalui ‘WEpreneur 2’, BCA Syariah Kembali Gelar Program Webinar Bagi Pelaku UMKM Perempuan

JABAR EKSPRESPT Bank BCA Syariah kembali menggelar program webinar bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) perempuan di Indonesia. Kali ini, program tersebut bernama WEpreneur 2 yang merupakan program pendampingan dan pengembangan kapasitas usaha bagi UMKM perempuan.

Program WEpreneur 2 by BCA Syariah tahun ini mengusung tema BeReady, BerManfaat, BerSama. Program ini terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan pelatihan, mentoring dan kompetisi bisnis lewat pelatihan intensif.

Pelatihan intensif ini diadakan secara virtual dari tanggal 16-21 Januari 2024 dengan topik terkait pengetahuan dan keterampilan pengembangan usaha yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan.

Sekretaris Perusahaan PT Bank BCA Syariah Nadia Amalia memberikan keterangannya dalam pembukaan WEpreneur 2 secara virtual, di Jakarta, Selasa (16/1/2024).

BACA JUGA: bank bjb Gelar Business Review Semester II 2022 dan Executive Workshop 2023

“Program webinar ini merupakan program pendampingan dan pengembangan kapasitas untuk UMKM, khususnya UMKM perempuan. Tujuannya untuk membekali rekan-rekan ‘Big Sista’ (sebutan untuk pelaku UMKM perempuan) dengan pengetahuan dan keterampilan. Pembekalannya dilakukan oleh coach-coach yang hebat, expert, yang memang sudah ahli di bidangnya masing-masing,” kata Nadia, dikutip dari Antara News.

Melansir dari Antara News, program ini merupakan hasil kolaborasi antara BCA Syariah bersama SheStarts.id, dan bagian dari kegiatan sosial BCA Syariah Peduli, terutama Pilar Peduli Sejahtera.

Dalam menentukan Big Sista yang terpilih, BCA Syariah dan SheStarts.id menilai keunggulan kegiatan usaha peserta dari dampak sosial dan lingkungan, serta potensi leadership dari setiap pelaku UMKM.

Tahun ini, BCA Syariah telah memilih 40 peserta UMKM perempuan dengan rentang usia 20-35 tahun yang berasal dari 25 kota di Indonesia dari berbagai jenis industri usaha.

Sebanyak 40 Big Sista yang terpilih ini akan memperoleh pelatihan intensif melalui enam kegiatan bootcamp dengan modul pelatihan beragam, antara lain pengembangan usaha, kepemimpinan, pemasaran digital, dan pengelolaan keuangan.

BACA JUGA: Bank bjb Lakukan Sinergitas dengan Perumdam Tirta Darma Ayu dan RSUD Indramayu

Lewat pelatihan intensif ini diharapkan Big Sista dapat menjadi mentor dengan misi meneruskan ilmu yang didapat melalui program micro-mentoring untuk komunitas pengusaha UMKM di sekitarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan