Petenis Indonesia Tersingkir di Babak Pertama Australian Open 2024

JABAR EKSPRES – Petenis asal Indonesia Aldila Sutjiadi harus tersingkir dari ajang kejuaraan tenis nasional Australian Open di babak pertama ganda putri pada Selasa, (16/1/2024)
Aldila berpasangan dengan petenis asal Jepang, Miyu Kato. Keduanya tidak mampu untuk menghalau duet petenis asal Rusia, Anna Kalinskaya dan Ekaterina Alexandrova. Aldila/Kato kalah dalam pertandingan tiga set 3-6-, 6-0, 5-7.

Aldila/Kato yang menempati unggulan ke-13, tertinggal 0-2 sebelum mereka berusaha untuk mengejar angka, Namun sayangnya lawan mereka yang non-unggulan berhasil mencuri set pertama untuk memimpin pertandingan.

Pasangan duo Indonesia/Jepang itu berhasil bangkit dalam set kedua mendominasi permainan untuk mengambil set kedua tanpa memberi lawannya satu gim pun.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Tetap Optimis Bawa Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Pertandingan antar duo Indonesia/Jepang dan Rusia itu berlangsung dengan ketat pada awal set penentu kedudukan 2-2. Kejar mengejar angka pun kemudian terjadi, Namun Aldila/Kato tak kuasa menahan serangan Kalinskaya/Alexandrova yang berhasil memenangi pertandingan dalam babak pertama tersebut.

Aldila, perwakilan dari Indonesia pun terpaksa angkat kaki lebih awal dari Australian Open. Petenis handal berusia 28 tahun tersebut sejatinya memiliki pengalaman yang cukup baik di Melbourne dengan tren yang meningkat.

Alidila/Kato menempati unggulan dengan posisi ke-16 untuk pertama kalinya pada 2023. Setelah terhenti di babak pertama pada 2022, keduanya mencapai 16 besar atau babak ketiga pada 2023.

Perjalanan Aldila/Kato pada Grand Slam pembuka musim tersebut dihalau oleh pasangan petenis Coco Gauff/Jessica Pegula yang diunggulkan di posisi kedua.

Pada tahun ini, sebelum Aldila/Kato memasuki Australian Open, keduanya mengikuti turnamen pemanasan di Brisbane International dan Adelaide International, Namun mereka kalah pada babak pertama kedua ajang WTA tersebut.

BACA JUGA: Cetak Gol di Laga Pembuka Piala Asia 2023, Marselino Masuk ke Dalam Jajaran Elit Pemain Muda di Asia

Hal itu sangat kontras dengan penampilan Aldila/Kato tahun lalu yang memulai musim 2023 dengan memenangi turnamen WTA 250 Auckland Classic di Selandia Baru sebelum mengikuti Australian Open.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan