One Piece 1104, Haki Raja Luffy Akan Selevel dengan Saturn? Ini Penjelasannya

Saat Saturn ingin meledakkan kepala seseorang, matanya akan mengeluarkan efek sinar putih. Pada chapter 1094, kepala seorang anggota Angkatan Laut meledak, tetapi pada chapter 1095, Saturn menggunakan kemampuan ini pada Bonney dan Sanji tanpa membuat kepala mereka meledak.

Oda selalu memfokuskan pada tatapan tajam pengguna Haki Raja, mirip dengan yang digambarkan pada Saturn. Haki Raja Saturn mampu membuat kepala meledak, dan kemampuannya berada pada level yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan Luffy saat ini.

 

Alasan mengapa kepala Sanji dan Bonney tidak meledak adalah karena mereka masih memiliki tekad yang kuat. Haki Raja Saturn belum dapat meledakkan kepala mereka, sama seperti Haki Raja tingkat dasar yang hanya bisa membuat orang pingsan dengan tekad yang lemah.

Selain itu, kemampuan yang membuat kelompok Sanji tidak dapat bergerak sepertinya juga berasal dari Haki Raja milik Saturn. Selain Haki rajanya, kemampuan Kenbunsoku Haki milik Saturn juga tidak bisa dianggap remeh, meskipun ia tertusuk oleh Bonney. Saturn mengklaim bahwa ia bisa menghindari serangan Bonney jika ia mau.

Pentingnya Haki Raja milik Saturn dan tingkat Luffy yang masih di bawah Saturn sangat ditekankan oleh Oda. Hal ini juga dipengaruhi oleh fakta bahwa Luffy baru saja mampu mengaktifkan Haki Raja tingkat Advance saat di Wano.

Dalam pertarungan melawan Saturn nanti, dapat dipastikan bahwa Haki Raja Luffy akan semakin berkembang.

Tinggalkan Balasan