Spoiler One Piece 1104, Jaygarcia Saturn Bisa Manipulasi Waktu!

JABAR EKPRES- Editor Oda Sensei memberikan cuplikan atau sedikit bocoran tentang isi One Piece chapter 1104. Untuk mengetahuinya, silakan simak artikel ini hingga selesai.

Saturn menjadi pusat perhatian dalam Manga One Piece chapter 1104. Ini terjadi karena dalam bab sebelumnya, Kuma terlihat melancarkan serangan pada Saturn.

Chapter One Piece 1104 dimulai dengan pertarungan epik antara Saturn dan Kuma. Kuma berhasil mengenai wajah Bante milik Saturn dengan pukulannya.

Saturn telah menyiapkan suatu mekanisme pertahanan. Jika cyborg Kuma tidak bisa dikendalikan, terdapat tombol penghancuran di tubuh cyborg Kuma yang bisa diaktifkan oleh Gorosei Saturn untuk menghancurkan tubuh Bartholomeo Kuma.

Selanjutnya, kekuatan Buah Iblis milik Saturn juga lebih banyak ditampilkan dalam Manga One Piece chapter 1104. Bentuk Awakening dari Buah Iblis Zoan milik Saturn sudah jelas terlihat mirip dengan salah satu perwujudan yokai Jepang, yaitu ushi oni.

Yokai berkepala banteng dengan kaki laba-laba adalah salah satu kekuatan dari Saturn yang telah ditunjukkan, di mana dia mampu menghilangkan luka tusukan dari Bonney seolah-olah Saturn tidak pernah mendapatkan luka tersebut.

Muncul pertanyaan apakah kemampuan penyembuhan luka Saturn termasuk dalam kemampuan memanipulasi waktu atau tidak. Kata Gorosei sendiri dapat diartikan sebagai lima tetua bintang atau lima tetua planet yang mewakili lima planet dalam tata surya.

Dalam mitologi Yunani, dewa yang mewakili planet Saturn adalah Dewa Kronos, yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi waktu. Apakah kemampuan penyembuhan luka Saturn termasuk dalam kemampuan memanipulasi waktu?

Baca juga: Editor Manga Ngespill Sesuatu tentang Jujutsu Kaisen Chapter 248, Ada Apa?

Selain itu, terdapat fakta menarik ketika menghubungkan Gorosei dengan informasi planet dalam kepercayaan umat Hindu. Dalam kepercayaan Hindu, planet-planet diibaratkan sebagai batu mulia, dan planet Saturnus diibaratkan sebagai batu safir berwarna biru. Saturn adalah yang menyebabkan munculnya bercak-bercak safir biru atau safir scale dalam tubuh Giny dan Bonney.

Baca juga: Jadwal Manga Jujutsu Kaisen Chapter 248, Catat Tanggalnya!

Batu safir biru dikatakan dapat melindungi pemakainya dari segala macam penyakit. Meskipun Gorosei memiliki jabatan masing-masing di pemerintah dunia, dengan Saturn sebagai menteri ilmu pengetahuan dan pertahanan, tugas mereka berkebalikan dengan seharusnya dilakukan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan