Pemilu 2024, PSI Cimahi Optimistis Raih Kursi Fraksi di DPRD

JABAR EKSPRES – 30 hari jelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Cimahi gencar terus berkampanye.

Berbagai kalangan dari berbagai latar belakang profesi, seperti supir angkot ojek online, para pemilih pemula, masyarat umum, tokoh masyarakat, tokoh agama bahkan para akademisi menjadi sasaran kampanye.

”Tentunya kami melakukannya dengan pola kampanye yang berbeda, tergantung tingkatan masyarakat yang kita datangi,” ungkap Ketua DPD PSI Kota Cimahi, Johar Pratama Putra di Baros Kota Cimahi, Sabtu (13/1).

”Yang jelas kami berkampanye di enam daerah pemilihan (Dapil) di Kota Cimahi,” imbuh pria yang kerap disapa Bro Johar itu disela-sela pemasangan sticker di angkutan umum.

Menurutnya, pemasangan stiker di angkutan umum tersebut sebagai salah satu bentuk kampanye yang pihaknya lakukan. Sementara untuk para pemilih pemula, pihaknya memberikan edukasi agar mereka mau berpartisifasi aktif dalam konstensasi pemilu serentak di tahun ini.

”Untuk masyarakat umum, kami melakukan bazar minyak tebus murah,” ujar Politisi muda ini.

Saat disinggung terkait perolehan kursi legislative, khususnya di DPRD Kota Cimahi, Bro Johar mengaku jika PSI mentargetkan perolehan kursi satu fraksi di DPRD Kota Cimahi.

”Tidak hanya kursi legislatif, kami juga berkomitmen memenangkan pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” tegasnya.

Kendati demikian dirinya mengakui jika hal tersebut bukanlah hal yang mudah. Sehingga, diperlukan upaya dan perjuangan yang keras. ”Tapi kami yakin dengan  team work yang solid, kita bisa merealisasikan apa yang kita harapkan,” terang Johar yang juga Caleg di Dapil 2 Kota Cimahi itu.

Johar pun menegaskan di bawah kepemimpinan Ketua Umum Kaesang Pangarep PSI lebih percaya diri dan optimis bakal lolos Parlemen Threshold dan mengantarkan para Politisinya ke DPR-RI.

”Berawal dari anak ingusan kini PSI mulai beranjak dewasa,” tegas Johar.

Di tempat terpisah Dewan Pembina DPD PSI Kota Cimahi, Muchamad Efendi mengakui selain focus terhadap Pemilu dan Pilpres 2024, pihaknya juga tengah bersiap meramaikan Pilkada serentak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan