Musisi Ginda Bestari Sukses Bius Penikmat Blues di Kota Banjar

JABAR EKSPRES – Bintang Blues Indonesia Ginda Bestari sukses membius para penikmat musik Blues di Paranet Corner, Janji Jiwa 614, Jalan Husen Kartasasmita Kota Banjar Jawa Barat, Sabtu, 13 Januari 2024 malam.

Para penonton dari komunitas Blues di wilayah Priangan Timur terhipnotis menyaksikan penampilan apik musisi gitaris berkaliber internasional itu. Ginda membawakan tujuh lagu, dua di antaranya penampilan Jam Session.

Acara ini juga dihadiri oleh komunitas Blues Banjar, Cimahi Blues Forum, komunitas Blues Ciamis, Tasik, dan Paangandaran. Selain itu, hadir juga komunitas SOG, scuter Owner Group (SOG) Banjar.

Dimulai sejak pukul 20.00 WIB, penampilan Ginda Bestari dibuka oleh tiga Band Blues lokal asal Kota Banjar yakni Naughty Funky, Rolling Doors, dan Free Jamz. Kian malam, alunan musik Blues kian asyik. Penampilan Ginda Bestari mampu membuat penonton melongo. Alunan nada-nada gitar yang cepat dan akurat menggetarkan dada seisi pelataran Paranet Corner.

“Ini penampilan saya pertama kali di Kota Banjar, Jawa Barat. Sangat berkesan. Cuacanya hangat dan tidak kalah pula sambutan dari para penonton yang datang sangat luar biasa. Ini pengalaman yang sangat berkesan,” kata Ginda Bestari saat diwawancara awak media usai menghibur penikmat Blues di Paranet Corner Janji Jiwa, Kota Banjar Jawa Barat.

BACA JUGA: Konser di Jakarta, Crush Akui Suka Nasgor dan Jakarta Miliki Penonton Terbanyak se-Asia!

Sebagai musisi sejati, Gitaris ini sempat membentuk band trio bernama Ginda and The White Flowers. Tahun 2012 ia membuat debut album bertajuk ‘Let Me Try’. Sayangnya, tahun 2013 band ini diputuskan untuk bubar. Seiring berjalan waktu, pada tahun 2015, Ginda merilis album solo ‘Soulful Desire’.

Ginda Bestari bersama mantan grup bandnya ‘Ginda And The White Flower’ pernah menyabet juara 4 Venetian International Jazz and Blues Competition di Macau, China, tahun 2012 silam. Meski sudah bubar, sang musisi tetap berjalan mengibarkan bendera musik blues berkolaborasi dengan musisi dan band blues Indonesia lainnya.

Usai mengakhiri penampilan apiknya di Paranet Corner Janji Jiwa Kota Banjar, Ginda memuji penampilan tiga band blues lokal asal Kota Banjar yang tampil sebagai band pembuka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan