Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara Gelar Rapimnas Nyatakan Dukungan ke Prabowo Subianto

JABAR EKSPRES – Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (14/1/2024).

Selain menggelar Rapimnas, rencananya KSPN akan menyatakan sikap dukungan kepada Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto yang rencananya akan menghadiri kegiatan ini.

Ketua penyelenggara Rapimnas KSPN, Tajudin mengatakan sedikitnya yang hadir dalam kegiatan ini sekitar 3000 orang yang terdiri dari berbagai provinsi.

BACA JUGA: AHY Tegaskan Agenda Perubahan Perbaikan Bisa Dilakukan Meski Kini Demokrat di Kubu Prabowo-Gibran

“Saat ini kurang lebih 3000 peserta datang dari berbagai provinsi, Sulawesi Tenggara, NTB, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten dan Sumatera,” ujar Tajudin saat ditemui di lokasi, Minggu (14/1/2024).

Tajudin menjelaskan, selain Rapimnas, pihaknya bukan akan mendeklarasikan sikap terhadap Prabowo, akan tetapi hanya pernyataan sikap.

“Ini bukan deklarasi tapi pernyataan sikap saja ya karena kita bukan partai politik,” katanya.

Menurutnya, alasan Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara menyatakan sikap kepada Prabowo karena ada program yang bisa dipahami khususnya oleh para pekerja.

“Kita menyampaikan dukungan ke prabowo ini alasannya ada beberapa program yang kita pahami, diantaranya perluasan lapangan kerja, penambahan penghasilan, rumah pekerja dan lain sebagainya dan itu ada dalam visi misi Prabowo,” katanya.

BACA JUGA: Ganjar Ungkap Alasan Dirinya Beri Nilai 5 untuk Kinerja Kemenhan

Dirinya pun berharap, dengan kepemimpinan Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang bisa terus menuruti semua keinginan pekerja, dan mempunyai program spesialis untuk para pekerja.

“Harapannya untuk prabowo menurut saya kita dari masyarakat pekerja yang tergabung dari KSPN ingin meminta presiden itu memiliki suatu program spesialis untuk tenaga kerja di indonesia karena dalam hal peningkatan kesejahteraan, penghasilan dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan