Puluhan Warga Ciomas Bogor Keracunan Makanan Usai Sholat Jumat

BOGOR, JABAR EKSPRES – Puluhan warga di Perumahan Alam Tirta, Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor mengalami keracunan massal usai menyantap makanan.

Kasie Trantib Satpol PP Kecamatan Ciomas, Marimbun Tua Gultom mengatakan, peristiwa keracunan makanan itu terjadi usai melaksanakan sholat Jumat berjamaah.

“Iya betul kejadian kemarin, jadi habis makan pesmol ikan tongkol warga pada pusing dan mual-mual,” katanya saat dihubungi Jabar Ekspres, Sabtu 13 Januari 2024.

Kata Marimbun Tua Gultom, warga di perumahan tersebut memang rutin melaksanakan makan bersama usai sholat Jumat berjamaah.

“Memang disana suka makan bersama usai sholat, jadi makanannya diolah dan dimasak oleh anggota DKM dan dibagikan ke Jamaah,” ucapnya.

BACA JUGA: Security Pizza HUT di Gunung Putri Disekap, Rp15 Juta Melayang

Dia menyebut, ada sebanyak 20 orang warga yang keracunan makanan tersebut, 16 diantaranya dilarikan ke puskesmas, 4 orang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Nah dari puskesmas langsung dipulangkan 16 orang dikasih pertolongan. Kalo 4 orang dirujuk di rumah sakit ada di RSUD Kota 3 orang dan RSUD UMI 1 orang,” tuturnya.

“Semalam informasi dari RT yang sudah jenguk di RSUD 1 orang sudah pulang, mungkin hari ini dipulangkan yang dirawat,” sambungnya.

Lebih lanjut, kata Gultom saat ini pihaknya kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait dengan makanan pesmol ikan tongkol tersebut.

“Lagi didalami sama pihak kepolisian, sampel makanan juga sudah di kasih oleh pihak puskesmas untuk penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya. (SFR)

BACA JUGA: Pemkab Bogor dan Pemkot Bekasi Sepakat Tangani Masalah Sungai Cileungsi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan