Pratama Arhan Siap Habis-habisan Demi Garuda di Dada

JABAR EKSPRES – Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan bertekad memberikan penampilan terbaiknya untuk Timnas Merah Putih di Piala Asia Qatar 2023, setelah berkembang menjadi pemain yang kerap diandalkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pratama Arhan sendiri merupakan pemain dengan caps internasional terbanyak di skuad saat ini. Pesepakbola berusia 22 tahun itu mencatatkan 38 caps, mengungguli Witan Suleman (37 caps), Asnawi Mankualam Bahar (36 caps), Ricky Kambuaya (34 caps), dan Rizky Ridho (29 caps).

“Alhamdulillah, coach Shin kasih kepercayaan ke saya, jadi saya harus bisa kasih yang terbaik juga untuk Timnas Indonesia. Saya harus lebih kerja keras untuk kasih hasil terbaik untuk Indonesia,” kata Arhan, dikutip dari laman Antara, Jumat 12 Januari 2024.

BACA JUGA: Bukan Hanya Indonesia, Local Pride Juga Kental di Italia

Pratama Arhan menyatakan siap mengikuti Piala Asia 2023 bersama Tim Garuda yang masuk Grup D. Indonesia sendiri akan melawan Irak pada 15 Januari,  Vietnam pada 19 Januari, dan terakhir pada 24 Januari melawan calon kuat juara, Jepang.

“Persiapan saya pribadi sangat baik, terus kondisi saya juga sangat baik sekarang. Saya juga akan ikuti instruksi dari coach Shin Tae-yong,” tutur eks pemain Tokyo Verdy tersebut.

Sebelum mengikuti Piala Asia 2023, Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki mulai 21 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024. Tim Garuda telah bertanding melawan Libya sebanyak dua kali di negara Eropa tersebut.

Rampung dari Turki, Indonesia lalu terbang ke Qatar dan melakoni satu laga uji coba terakhir di negara tersebut yaitu melawan Iran yang berakhir dengan kekalahan 0-5. (Mg/Alpian Hidayat)

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola Ini adalah Wibu, Udah Pada Tahu?!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan