Seleksi Pildun U-20 2025, Timnas Indonesia U-20 Uji Coba Lawan Bhayangkara FC

JABAR EKSPRES – Timnas Indonesia u-20 menggelar uji coba melawan Bhayangkara FC, Jumat 12 Januari 2024. Uji coba ini bertujuan untuk menyeleksi para pemain terbaik dari berbagai wilayah Indonesia untuk berlaga dalam Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

Pelatih Timnas Indonesia u-20, Indra Sjafri mengatakan, uji coba ini merupakan bagian dari program mingguan yang sesuai dengan peta jalan (roadmap) Tim Merah Putih. Dalam program tersebut, uji coba dilakukan dengan berbagai klub peserta Liga 1 musim 2023-2024 yang ada di sekitar Jakarta.

Tim pelatih akan menilai kondisi kesehatan, fisik, dan kemampuan taktis individu pemain melalui berbagai instrumen sports science dalam uji coba tersebut.

BACA JUGA: Pratama Arhan Siap Habis-habisan Demi Garuda di Dada

“Saya betul-betul ingin dapat pemain yang bisa dijadikan generasi baru sepakbola Indonesia yang lebih baik,” ujar Indra, dikutip Jabar Ekspres dari Antara News.

Pemilihan klub-klub Liga 1 sebagai lawan uji coba Timnas Indonesia u-20 juga didasari oleh pertimbangan bahwa klub-klub tersebut sedang dalam masa persiapan untuk menghadapi musim Liga 1 yang akan dimulai pada 22 Februari 2024.

“Termasuk hari ini Bhayangkara yang setuju untuk kami saling bantu dalam rangka persiapan tim mereka dan untuk kami mencari pemain-pemain yang benar-benar berkualitas,” jelasnya.

BACA JUGA: Jadon Sancho CLBK, MU Untung atau Buntung?

Pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez menilai uji coba melawan Timnas Indonesia u-20 sangat bermanfaat sebagai persiapan timnya menuju pertandingan lanjutan Liga 1.

“Timnas Indonesia U-20 memiliki pemain dengan kemampuan yang baik dan cepat. Jadi ini sangat penting bagi kami dalam pramusim serta merupakan momen yang tepat,” ucap Gomez.

Pada laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan 1-2 dari Bhayangkara FC. Namun, Indra Sjafri mengaku puas dengan penampilan para pemainnya. (Mg/Dede Nulhakim)

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola Ini adalah Wibu, Udah Pada Tahu?!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan