Gabung TKN, Gubernur Jatim Siap Ikuti Rangkaian Kampanye Prabowo

JABAR EKSPRES – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rabu 10 Januari 2024.

Dukungan Khofifah kepada Prabowo di Pilpres 2024 dinyatakan saat dirinya memutuskan untuk masuk ke dalam pengurus TKN Prabowo-Gibran.

Atas dukungan tersebut, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menyambut gembira dukungan dari Khofifah. Dia sangat bersyukur karena pundi-pundi dukungan untuk paslon nomor urut 2 itu kian bertambah.

“Kita sangat bersyukur karena Ibu Khofifah gabung bersama-sama dengan kami di TKN,” ujarnya, dikutip dari Disway, Rabu (10/1).

BACA JUGA: Jadi Jurkamnas, Gubernur Jatim Siap Menangkan Prabu di Pilpres 2024

Rosan mengaku, dirinya sudah menandatangani surat keputusan (SK) untuk Khofifah. Tak tanggung-tanggung, Gubernur Jatim itu didapuk sebagai Dewan Pengarah sekaligus Juru Kampanye (Jurkam) Nasional TKN Prabowo-Gibran.

“Tadi baru saya bikin SK-nya karena beliau sudah bersedia untuk menjadi Dewan Pengarah di TKN sekaligus sebagai Jurkam Nasional di TKN. SK-nya saya sudah tandatangani,” jelasnya.

TKN membidik 65 persen suara di Jawa Timur dialamatkan untuk paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“Di Jawa Timur, Insha Allah kita menargetkan dengan adanya Ibu Khofifah sih inginnya sampai 65 persen,” kata Rosan Roeslani.

Dia memastikan, bergabungnya Khofifah ke TKN Prabowo-Gibran tidak akan mengganggu jadwal kerjanya sebagai Gubernur Jatim.

Lanjutnya, Khofifah akan mengambil cuti dari jabatannya dan beberapa kegiatan lainnya. Alasannya, agar Khofifah dapat ikut serta berkampanye bersama-sama untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Survey IPO: AMIN Tempel Ketat Prabu dan Ada Peluang Comeback di Putaran 2

Sebelumnya, Khofifah menyatakan janjinya untuk mendukung pasangan calon nomor urut 02 pada 10 Desember 2023 di Surabaya, Jawa Timur.

“Resminya nanti Januari ya kawan-kawan,” kata Gubernur Jatim itu.

Gubernur Jatim tersebut menepati janjinya dengan bergabung sebagai tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sepulang dari melaksanakan ibadah umrah.

“Dengan izin Allah, saya sudah siap. Sesuai janji saya, di awal Januari setelah pulang dari umrah, saya akan menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung pasangan calon nomor urut 02,” kata Khofifah di VVIP Juanda Surabaya, Rabu (10/1). (mg/Ratih Pujawati)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan