Sejumlah Pimpinan Ponpes di Jabar Nyatakan Dukungan ke Prabowo-Gibran, Begini Alasannya!

BANDUNG – Sejumlah Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di Jabar menyatakan dukungan untuk pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Pimpinan Ponpes Al Amin Indramayu, Muhammad Syatori mengatakan, dukungan diberikan kepada Prabowo-Gibran karena visi-misinya sejalan dengan program pondok pesantren. Salah satunya terkait dana abadi pesantren yang jadi salah satu visi-misi pasangan 02 tersebut.

“Sudah kami dengar bahwa akan disiapkan dana abadi pesantren, artinya ponpes benar-benar sudah diakui kebesarannya, kekuatannya oleh pemerintah. Sehingga, pemerintah memberikan perhatian pada ponpes, eksistensi ponpes disiapkan paling tidak dengan namanya dana abadi, seperti apa dana abadi, ya nanti, mudah-mudahan beliau jadi aja dulu,” ujar Syatori, Rabu 10 Januari 2024.

Saat ini, kata dia, Pemerintah sudah menunjukkan keberpihakannya dengan menghadirkan hari santri. Diharapkan, oleh Presiden selanjutnya ada lagi program yang berpihak pada Ponpes.

“Mudah-mudahan beliau yang akan jadi pemimpin Indonesia, sehingga kami ponpes ini setelah tercanangkan hari ponpes, hari santri juga ada perhatian dari pemerintah,” katanya.

Selain itu, pasangan Prabowo-Gibran juga didukung sejumlah partai politik besar seperti Golkar yang saat ini jadi partainya Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jabar.

“Kami punya keyakinan, paling tidak kamu memilih itu yang potensi jadinya tinggi, saya dari Indramayu, pengusung 02 di Indramayu, Golkar aja 22 kursi, belum yang lain. Kemudian Ridwan Kamil mantan gubernur yang kita cinta beliau juga pengusung 02, jadi kami punya keyakinan,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan