Mau Kurus Tapi Malas Gerak? Ini Dia Tips Diet Tanpa harus Olahraga!

JABAR EKSPRES – Bagi kamu yang ingin memiliki badan ideal, dibawah ini ada beberapa tips diet tanpa harus olahraga buat kamu yang malas gerak.

Olahraga salah satu kegiatan fisik penting bagi kamu yang sedang melakukan program diet. Namun, biasanya kita terlalu sibuk, kelelahan, dan malas untuk melakukannya.

Baca Juga: Manfaat Mandi di Malam Hari dapat Meningkatan Sirkulasi Darah!

Melansir dari hellosehat.com, dalam artikel ini, ada beberapa tips diet tanpa harus olahraga yang bisa kamu lakukan untuk membantu menurunkan berat badan.

Berikut Tips Diet Tanpa harus Olahraga:

  1. Defisit Kalori

Dengan melakukan prinsip membakar kalori kamu bisa kurus dari aktivitas fisik lebih banyak daripada jumlah kalori yang dihasilkan dari konsumsi makanan.

Untuk kehilangan satu kilogram berat badan, diperlukan defisit kalori sekitar 7.700 – 8.000 kkal. Ini bisa dicapai dengan mengurangi kalori harian sebanyak 500 – 1.000 kkal.

  1. Mindful Eating

Konsep ini melibatkan kesadaran penuh terhadap pengalaman makan, termasuk rasa lapar dan kenyang, tekstur makanan, dan kepuasan setelah makan.

Dengan menerapkan mindful eating, kamu dapat belajar untuk merespons sinyal kenyang dan lapar dari tubuh secara lebih tepat.

  1. Mengunyah secara Perlahan

Mengunyah pelan-pelan memberikan waktu bagi tubuh untuk mengirimkan sinyal kenyang ke otak. Proses ini memungkinkan tubuh untuk lebih efektif mengenali kapan harus melanjutkan atau kapan harus berhenti makan.

  1. Perbanyak Asupan Protein

Protein memberikan rasa kenyang yang lebih lama dibandingkan dengan karbohidrat atau lemak. Memperbanyak asupan protein dapat mengurangi keinginan untuk ngemil atau makan berlebihan.

  1. Makan dengan Piring Kecil

Makan dengan piring kecil dapat memberikan ilusi bahwa porsi makanan kamu lebih besar. Seiring waktu, otak kamu terlatih untuk merasa puas dengan jumlah makanan yang sebenarnya lebih kecil.

  1. Hindari Minuman Manis

Minuman manis dapat menyebabkan kenaikan gula darah yang cepat, yang dapat meningkatkan rasa lapar dan membuat sulit untuk menurunkan nafsu makan.

  1. Perbanyak Asupan Serat

Asupan serat dapat melancarkan proses pencernaan dan fungsi usus. Pencernaan yang baik dapat membantu mencegah sembelit dan mendukung kesehatan usus secara umum yang penting untuk penurunan berat badan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan