Viral di Medsos! Prabowo Subianto Menangis Pasca Debat Capres, Kian Hari Kian Nambah

JABAR EKSPRES – Platform sosial media, terutama TikTok banyak menampilkan reaksi warganet yang menangis usai Debat Capres ketiga, Minggu 7 Januari 2024. Banyak pengguna yang memberikan rasa simpatik kepada Capres No. 2, Prabowo Subianto karena menangis usai diserang oleh Capres lainnya.

Sejak Senin, 8 Januari 2024, postingan berisikan video tersebut terus bertambah. Andai memasukkan kata kunci “Netizen Nangis Liat Pak Prabowo Debat” di TikTok, maka akan ada ratusan user yang mengunggah video mereka menangis karena Prabowo Subianto menangis di panggung. Tidak hanya user perempuan, user laki-laki pun juga.

Salah satu bagian yang paling banyak direspon adalah saat Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo menyinggung tentang kinerja Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

BACA JUGA: Asal Muasal El Chef, El Gemoy, dan El Chudai: Julukan untuk Para Capres

Kala itu, Ganjar Pranowo memberikan skor 5 dari 10 untuk kinerja Prabowo Subianto selaku Menhan RI. Sedangkan, Anies Baswedan memberikan nilai lebih rendah, yakni 11 dari 100.

Penilaian dari 2 Capres tersebut menuai rasa kecewa dari netizen. Mereka menganggap sikap Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan itu negatif dan tidak menghormati orang yang lebih tua.

Namun, Prabowo Subianto hanya bisa bereaksi diam, senyum, dan sesekali menggelengkan kepala.

“Yang sabar Pak Prabowo. Kami tahu Bapak ikhlas demi bangsa dan negara ini. Kami sayang Bapak. Kami tetap dukung Bapak,” tulis akun agustiara71 dalam keterangan konten video dirinya.

BACA JUGA: Jokowi Sentil Anies-Ganjar: Ada apa?

Dukungan lain juga datang dari @geegge_ yang tetap memberikan dukungan pada Ketua Umum Partai Gerindra tersebut walau diserang netizen.

“Baru kali ini nangis ngeliat capres gue diserang, tapi Pak Prabowo memilih untuk diam. Mau debat atau enggak, Pak Prabowo tetap pilihan rakyat,” tulisnya.

Hal senada juga disampaikan oleh akun Shelvirauliaraa. Menurutnya, nilai 11 dari 100 yang diberikan oleh Paslon No. 1 itu merupakan ucapan yang tidak layak.

“Tahu gak? Bukan soal apa-apa, tapi gak tega aja. Padahal satu panggung, tapi dirate 11/100 coba. Terus tidak dibalas sedikitpun sama Pak Prabowo. Bukan soal rasa baper (bawa perasaan) atau enggaknya ya, cuma ngerti kan gimana jahatnya dua orang itu sama Pak Prabowo di panggung tapi gak dibalas sama sekali,” kata akun Shelvirauliaraa. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan