Korban Hilang Akibat Longsor di Subang Ditemukan dalam Kondisi Tewas Tertimpa Reruntuhan

JABAR EKSPRES – Korban hilang akibat longsor di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang  terjadi pada Minggu (7/1) telah berhasil ditemukan oleh petugas gabungan.

Korban dengan jenis kelamin laki-laki berusia 42 tahun berinisial D ini menyebut, korban ditemukan tewas pada pukul 10.00 WIB pagi tadi dibawah material reruntuhan longsor.

“Korban ditemukan pada pukul 10.00 Wib dalam keadaan meninggal dunia,” kata epala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang Udin Jazudin  saat dikonfirmasi, Senin (8/1).

BACA JUGA: Satu Korban Longsor di Subang Dinyatakan Hilang, BPBD Jabar Upayakan Penanganan Ini

Dengan ditemukannya satu orang tewas tersebut, Udin mengatakan total korban akibat longsor di Desa Pasanggrahan, Kabupaten Subang, kini menjadi 2. Meski begitu, ia mengatakan pihaknya, dibantu BPBD Provinsi Jabar, akan terus melakukan penanganan.

“Dikhawatirkan masih terdapat korban jiwa (akibat longsor tersebut),” imbuhnya

Terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan pihaknya dibantu TNI dan BPBD Jabar maupun Kabupaten/kota akan terus melakukan penyisiran di lokasi kejadian.

“Hari ini TNI Polri bersama BPBD dan masyarakat setempat akan terus melaksanakan pembersihan dan penyisiran di lokasi longsor,” tutur Ibrahim.

Sebelumnya, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar Hadi Rahmat mengatakan, upaya penanganan di lokasi kejadian, terus dilakukan oleh seluruh personel baik dari Kabupaten Subang, maupun Provinsi.

“Sementara informasinya satu orang yang hilang, tapi masih dikonfirmasi. Tapi saat ini kita sedang penanganan di lokasi, jadi selain pembersihan lokasi, kita juga penanganan pengungsi,” katanya saat dikonfimasi oleh Jabar Ekspres, Senin (8/1).

Hadi menambahkan, seluruh masyarakat yang terdampak kini telah telah ditangani dengan baik. Bahkan ia menyebut, dari total 9 orang yang mengalami luka-luka, 2 diantaranya masih dilakukan perawatan di Puskesmas setempat.

“Yang masih dirawat sekarang sisa 2 orang, meninggal 1 satu orang, itu info sementara. Kadi dari 9 orang korban luka, sekaran tinggal sisa 2 yang masih dirawat, tapi ada indikasi satu orang masih hilang,” ucapnya

“Jadi untuk beberapa orang yang terdampak (longsor) Alhamdulillah sudah ditangani, yang luka-luka juga sudah ditangani dan sudah kembali ke rumah,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan