1.072 Warga Terlibat Sorlip di KPU Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Ada sebanyak 1.072 orang yang terlibat dalam pelaksanaan sortir dan lipat (Sorlip) surat suara Pemilu 2024 di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, pada Senin (8/1).

Ketua KPU Kota Bandung, Wenti Frihadianti mengungkapkan, semua warga yang terlibat itu merupakan total dari keterwakilan tiap kecamatan di Kota Bandung.

“Ini totalnya tuh semua kecamatan ada keterwakilan ada di sekitar 1.032,” katanya.

BACA JUGA: KPU Kota Sukabumi Libatkan 100 Orang untuk Sorlip

Adapun angka tersebut mengalami penambahan, tatkala ada warga yang langsung mendatangi tempat pelaksanaan sorlip. Menurutnya, bertambah sebanyak 40 warga.

“Tadi ada warga yang datang langsung ke sini itu penambahan kurang lebih di 40 orang jadi ada sekitar 1.072 orang,” tutur Wenti.

Pada hari pertama sorlip ini, katanya, masih ada beberapa penyesuaian. Termasuk temuan terkait kondisi surat suara, baik itu rapi maupun ada kecacatan. Dirinya belum bisa memastikan hal tersebut.

“Kita belum bisa lihat dan memastikan karena kan ini hari pertama jadi kita paling nanti di akhir baru bisa ketauan surat suara yang layak dan tidak layak,” ungkapnya.

BACA JUGA: KPU Kota Bogor Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024, 1.114 Masyarakat Dikerahkan

Namun dirinya menegaskan, KPU Kota Bandung telah memberi pemahaman dan imbauan bagi petugas sorlip. Yakni berkaitan tentang aturan dan petunjuk menyoal pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kita juga sudah sampaikan ke petugas sorlip supaya mengikuti petunjuk dan teknis dari KPU itu sendiri,” pungkasnya. (Zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan